Sharing :

Setiap pembisnis pasti memiliki keinginan produk yang dijual dapat laku di pasaran bukan? Tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus melakukan strategi pemasaran yang tepat.

Lalu bagaimana trik mendapatkan pelanggan agar berkunjung ke took anda pada era digital saat ini?

Yuk simak tips nya sebagai berikut :

 

1. Jual produk yang berkualitas

Langkah paling awal yang harus dilakukan agar pelanggan tertarik untuk mengunjungi toko anda yaitu dengan menunjukan kualitas produk yang anda jual. Jika produk yang anda jual memiliki kualitas yang baik, maka pelanggan akan datang untuk berbelanja kedua kalinya. Begitupun sebaliknya jika produk yang anda jual tidak memiliki kualitas yang baik maka pelanggan tidak akan datang lagi untuk membeli produk yang anda jual.

2. Informasi yang tepat dan menarik perhatian

Penataan akun media sosial yang tepat dan menarik akan menjadi salah satu daya tarik dari toko online anda. Para followers akan lebih tertarik apabila melihat foto-foto yang keren dan full colour. Begitupun bila anda memiliki website atau toko online yang ada  pada sebuah marketplace, mulailah mendesain website tersebut dengan semenarik mungkin dan seefektif mungkin. Dan cantumkan infomasi yang mudah di akses untuk calon pelanggan seperti kontak yang dapat dihubungi, katalog produk dan lain sebagainya. 

3. Beri kesan yang menyenangkan untuk pelanggan

Untuk menumbuhkan rasa kepercayaan dan loyalitas pada para pelanggan, berikanlah pengalaman yang baik, menyenangkan, berkesan serta berkualitas pada para pelanggan. Hal ini bisa dimulai dari packaging produk, pengiriman tepat waktu serta mengumpulkan testimonial dari pelanggan. Buat juga kolom FAQ (Frequently Asked Question) untuk memudahkan calon pelanggan dalam mendaptkan informasi yang ngin mereka ketahui.

4. Buat database pengunjung

Setelah melakukan transaksi pada toko anda, jangan lupa untuk tetap terus menjaga hubungan baik dengan pelanggan , salah satunya dengan memanfaatkan database pengunjung yang ada , anda dapat memanfaatkan nya dengan memberi banyak informasi kepada para pelanggan contohnya seperti informasi tentang produk baru, diskon ataupun merekomendasikan berbagai produk lainnya yang menjadi kebutuhan konsumen.  

Sebenarnya masih banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan pelanggan. Intinya jangan pernah Lelah berinovasi dan terus mengikuti perkembangan teknologi sehingga nantinya anda akan tetap terus bersaing.