Sharing :

Setiap pembisnis pasti akan membutuhkan promosi dalam meningkatkan penjualan. Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, ada berbagai media yang dapat di manfaatkan sebagai wadah untuk melakukan promosi. Seperti facebook, Instagram, youtube, line, whatsapp dan masih banyak lagi media social lainnya. Lalu apa saja sih manfaat yang kita dapat jika kita memaksimalkan promosi menggunakan media social?

1. Membangun Brand Awareness

Tanpa anda sadari menjalankan promosi dengan menggunakan media sosial akan meningkatkan kesadaran merek dari calon konsumen. Jika konsumen sudah sadar terhadap merek maka orang-orang akan lebih mungkin untuk membeli produk/jasa yang di tawarkan.

 

2. Menjangkau Pasar Lebih Luas

Promosi dengan menggunakan media social akan lebih mudah menjangkau pelanggan dengan lebih luas lagi, terutama untuk usaha yang baru di rintis, karena tidak perlu mengeluarkan biaya promosi yang terlalu mahal.

 

3. Mengetahui Tanggapan langsung dari calon pembeli

Selain itu, di media sosial juga anda lebih mudah untuk mengetahui tanggapan secara langsung dari calon pembeli setelah melihat materi promosi yang di sediakan, apakah produk yang anda jual sesuai kebutuhan pelanggan, atau malah sebaliknya pelanggan tidak menginginkan produk tersebut. Dengan demikian cara ini dapat digunakan untuk evaluasi apa yang harus di tingkatkan dari produk yang anda jual.

 

 

Itulah beberapa manfaat yang dapat anda peroleh jika anda menerapkan promosi di media sosial. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu membantu para Seller dalam meningkatkan promosinya ya!