fbpx
4 Cara untuk meningkatkan Customer’s Experience

Ditulis oleh Admin Sakoo

August 16, 2021

Halo Sobat Sakoo!

Sebagai seller, kamu diwajibkan untuk mengetahui strategi apa saja nih yang kamu bisa lakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan kamu! Karena, customer experience ini menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan bisnis kamu loh Sobat Sakoo!

Berikut adalah 4 cara untuk meningkatkan customer’s Experience

1. Pemasaran yang sederhana, namun bisa menarik customer.

Saat melakukan transaksi jual beli online, adakalanya barang yang dipromosikan di foto memiliki perbedaan dengan barang asli yang sudah diterima pelanggan, ini, merupakan issue yang biasanya kita jumpai saat melihat feedback dari customer di review toko di beberapa marketplace. Maka itu, Catalogue dan visual produk sederhana yang tidak merubah warna/ bentuk produk kamu itu sangat penting loh untuk dilakukan. 

2. Kejutan sebagai peningkat Customer’s Experience

Artinya, berikan kejutan yang di luar ekspektasi pelanggan dalam kesan yang positif sebanyak mungkin dan pertahankan hal tersebut namun tetap inovatif dan kreatif agar dapat memberikan experience yang baik. Ini bisa kita temui di toko online shop yang berada di beberapa marketplace, seperti halnya mereka memberikan freebies terhadap pelanggan mereka yang sudah membeli produk. Packaging yang menarik dan rapi juga bisa memberi kesan baik terhadap pelanggan kamu.

3. Memberi emosi positif terhadap pelanggan.

Bagaimana kamu bisa memberikan emosi positif kepada para pelanggan setelah mereka menggunakan produk yang kamu berikan. Dari hal tersebut otomatis para pelanggan merasa kan experience yang baik setelah menggunakan produk kamu dan bisa lebih baik jika mereka menceritakan kepada orang lain terhadap kesan mereka terhadap bisnis yang yang kamu jalankan, sehingga ini menjadi sumber kehidupan pada sebuah merek, begitupun juga sebaliknya.

4. Hubungan aktif antara penjual & pembeli.

Hubungan baik yang terjalin antara penjual dan pembeli yang saling memiliki ikatan aktif juga baik loh untuk tujuan kamu dalam meningkatkan customer experience. Sudah termasuk kewajiban dari penjual untuk selalu memberikan service yang maksimal dan tanggap. Seperti cepat tanggap saat calon pembeli kamu memberikan pertanyaan pada aplikasi chat di marketplace mu! (Untuk meningkatkan hubungan yang lebih efisien ini, kamu bisa loh menggunakan fitur dari Sakoo.id dimana kamu bisa mengelola chat kamu dari beberapa marketplace di dalam satu platform! Yuk Daftar Secara Gratis di website kami www.Sakoo.id)

Itu dia beberapa tips dari Minkoo nih untuk kamu para pejuang usaha online! Semoga bermanfaat ya! 

“putting the customer at the heart of the business means that every procedure, process & system keeps the customer in mind .” –Shep Hyken

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Cara untuk meningkatkan Customer’s Experience

Ditulis oleh Admin Sakoo

August 16, 2021

Halo Sobat Sakoo!

Sebagai seller, kamu diwajibkan untuk mengetahui strategi apa saja nih yang kamu bisa lakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan kamu! Karena, customer experience ini menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan bisnis kamu loh Sobat Sakoo!

Berikut adalah 4 cara untuk meningkatkan customer’s Experience

1. Pemasaran yang sederhana, namun bisa menarik customer.

Saat melakukan transaksi jual beli online, adakalanya barang yang dipromosikan di foto memiliki perbedaan dengan barang asli yang sudah diterima pelanggan, ini, merupakan issue yang biasanya kita jumpai saat melihat feedback dari customer di review toko di beberapa marketplace. Maka itu, Catalogue dan visual produk sederhana yang tidak merubah warna/ bentuk produk kamu itu sangat penting loh untuk dilakukan.

2. Kejutan sebagai peningkat Customer’s Experience

Artinya, berikan kejutan yang di luar ekspektasi pelanggan dalam kesan yang positif sebanyak mungkin dan pertahankan hal tersebut namun tetap inovatif dan kreatif agar dapat memberikan experience yang baik. Ini bisa kita temui di toko online shop yang berada di beberapa marketplace, seperti halnya mereka memberikan freebies terhadap pelanggan mereka yang sudah membeli produk. Packaging yang menarik dan rapi juga bisa memberi kesan baik terhadap pelanggan kamu.

3.  Memberi emosi positif terhadap pelanggan.

Bagaimana kamu bisa memberikan emosi positif kepada para pelanggan setelah mereka menggunakan produk yang kamu berikan. Dari hal tersebut otomatis para pelanggan merasa kan experience yang baik setelah menggunakan produk kamu dan bisa lebih baik jika mereka menceritakan kepada orang lain terhadap kesan mereka terhadap bisnis yang yang kamu jalankan, sehingga ini menjadi sumber kehidupan pada sebuah merek, begitupun juga sebaliknya.

4. Hubungan aktif antara penjual & pembeli.

Hubungan baik yang terjalin antara penjual dan pembeli yang saling memiliki ikatan aktif juga baik loh untuk tujuan kamu dalam meningkatkan customer experience. Sudah termasuk kewajiban dari penjual untuk selalu memberikan service yang maksimal dan tanggap. Seperti cepat tanggap saat calon pembeli kamu memberikan pertanyaan pada aplikasi chat di marketplace mu! (Untuk meningkatkan hubungan yang lebih efisien ini, kamu bisa loh menggunakan fitur dari Sakoo.id dimana kamu bisa mengelola chat kamu dari beberapa marketplace di dalam satu platform! Yuk Daftar Secara Gratis di website kami www.Sakoo.id)

Itu dia beberapa tips dari Minkoo nih untuk kamu para pejuang usaha online! Semoga bermanfaat ya! 

“putting the customer at the heart of the business means that every procedure, process & system keeps the customer in mind .” –Shep Hyken

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Cara untuk meningkatkan Customer’s Experience

Ditulis oleh Admin Sakoo

August 16, 2021

Halo Sobat Sakoo!

Sebagai seller, kamu diwajibkan untuk mengetahui strategi apa saja nih yang kamu bisa lakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan kamu! Karena, customer experience ini menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan bisnis kamu loh Sobat Sakoo!

Berikut adalah 4 cara untuk meningkatkan customer’s Experience

 

1. Pemasaran yang sederhana, namun bisa menarik customer.

Saat melakukan transaksi jual beli online, adakalanya barang yang dipromosikan di foto memiliki perbedaan dengan barang asli yang sudah diterima pelanggan, ini, merupakan issue yang biasanya kita jumpai saat melihat feedback dari customer di review toko di beberapa marketplace. Maka itu, Catalogue dan visual produk sederhana yang tidak merubah warna/ bentuk produk kamu itu sangat penting loh untuk dilakukan. 

 

2. Kejutan sebagai peningkat Customer’s Experience

Artinya, berikan kejutan yang di luar ekspektasi pelanggan dalam kesan yang positif sebanyak mungkin dan pertahankan hal tersebut namun tetap inovatif dan kreatif agar dapat memberikan experience yang baik. Ini bisa kita temui di toko online shop yang berada di beberapa marketplace, seperti halnya mereka memberikan freebies terhadap pelanggan mereka yang sudah membeli produk. Packaging yang menarik dan rapi juga bisa memberi kesan baik terhadap pelanggan kamu.

 

3. Memberi emosi positif terhadap pelanggan.

Bagaimana kamu bisa memberikan emosi positif kepada para pelanggan setelah mereka menggunakan produk yang kamu berikan. Dari hal tersebut otomatis para pelanggan merasa kan experience yang baik setelah menggunakan produk kamu dan bisa lebih baik jika mereka menceritakan kepada orang lain terhadap kesan mereka terhadap bisnis yang yang kamu jalankan, sehingga ini menjadi sumber kehidupan pada sebuah merek, begitupun juga sebaliknya.

 

4. Hubungan aktif antara penjual & pembeli.

Hubungan baik yang terjalin antara penjual dan pembeli yang saling memiliki ikatan aktif juga baik loh untuk tujuan kamu dalam meningkatkan customer experience. Sudah termasuk kewajiban dari penjual untuk selalu memberikan service yang maksimal dan tanggap. Seperti cepat tanggap saat calon pembeli kamu memberikan pertanyaan pada aplikasi chat di marketplace mu! (Untuk meningkatkan hubungan yang lebih efisien ini, kamu bisa loh menggunakan fitur dari Sakoo.id dimana kamu bisa mengelola chat kamu dari beberapa marketplace di dalam satu platform! Yuk Daftar Secara Gratis di website kami www.Sakoo.id)

Itu dia beberapa tips dari Minkoo nih untuk kamu para pejuang usaha online! Semoga bermanfaat ya! 

“putting the customer at the heart of the business means that every procedure, process & system keeps the customer in mind .” –Shep Hyken

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *