5 Taktik Marketing Murah Meriah untuk Bisnis

Ditulis oleh Admin Sakoo

October 22, 2019

Hi Sellers! Menerapkan strategi pemasaran yang baik untuk mencapai target suatu bisnis, tentunya adalah keinginan yang dapat di capai oleh siapapun. Akan tetapi terkadang yang menjadi kendala adalah memerlukan budget yang tidak sedikit. Taukah kamu bahwa pemasaran yang efektif tidak selalu menghabiskan banyak biaya? Yuk simak taktik berikut ini :

1. Bagi-bagi sampel gratis
Dengan memberi sampel produk kita secara cuma-cuma untuk pelanggan akan sangat berarti bagi bisnis baru atau produk baru dimana konsumen belum mengenali detail dari produk yang kita jual. Meski sampel yang anda berikan gratis namun tetap harus terjaga kualitasnya. Selanjutnya, jangan lupa meminta review dari konsumen tentang produk  kamu, dengan demikian kamu akan mengetahui apa saja kelemahan dan kelebihan dari produk yang kamu jual.

2. Pop up shop
Pop-up shop adalah konsep atau strategi marketing yang memanfaatkan elemen kejutan. Mereka muncul tiba-tiba di tempat-tempat yang tidak terduga. Bagi pengusaha kecil dan menengah konsep pop up shop ini memiliki beberapa kelebihan,  yaitu :

  • Biaya yang terjangkau karna sifatnya sementara dan ukurannya lebih kecil daripada gerai toko asli.
  • Meningkatkan kesadaran merek
  • Keterlibatan Pelanggan

Menarik  untuk di coba bukan?

3. Bagi-bagi stiker logo toko/produk
Stiker mungkin memang media promosi yang sangat sederhana, tapi terlepas dari itu stiker bukan berfungsi sebagai dekorasi atau hiasan saja. Faktanya stiker cukup popular bagi konsumen dari segala macam usia dan sangat efektif untuk memperluas jangkauan pasar.

4. Geo Fencing di Instagram
GeoFencing adalah sebuah konsep dimana telah datang waktunya dan siap diabsorsi oleh penggiat bisnis di Indonesia. Teknologi yang canggih ini sangatlah murah dan gampang untuk dapat diakses bahkan oleh UKM.

Fitur seperti ini sangat masuk akal bagi pembuat konten yang memiliki pengikut lokal, dan yang mungkin hanya menargetkan pasar tertentu. Hal yang sama berlaku untuk bisnis yang ingin mempertahankan pendekatan lokal untuk kehadiran Instagram mereka.

5. Pemberian diskon dengan waktu terbatas
Diskon model ini bisa kamu coba terapkan di waktu tertentu ataupun dalam waktu yang terbatas. Contoh misalnya, “diskon 50% all item di setiap pembelanjaan pukul 9.00-12.00”, atau bisa juga pada hari tertentu seperti Friday Sale, jadi setiap Jumat kamu akan memberikan diskon. Akan tetapi, kamu juga tidak boleh memberikan diskon begitu saja, tambahan syarat-syarat khusus misalnya dengan minimal pembelian Rp100.000.

Demikianlah pembahasan mengenai taktik marketing murah meriah. Bukan hanya pemasaran saja yang harus di perhatikan. Tetapi juga keuntungan dalam mengembangkan bisnis tersebut, seterusnya kamu juga harus bisa mengelola keuangan bisnis dengan baik supaya perkembangan bisnis kamu terus meningkat. Itu sebabnya Sakoo hadir untuk  dapat membantu mengelola bisnis kamu mulai dari manajemen inventori, integrasi langsung ke beberapa marketplace seperti lazada, shopee dan blanja.com, sampai ke pencatatan transaksi bisnis kamu. Selamat mencoba!

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Taktik Marketing Murah Meriah untuk Bisnis

Ditulis oleh Admin Sakoo

October 22, 2019

Hi Sellers! Menerapkan strategi pemasaran yang baik untuk mencapai target suatu bisnis, tentunya adalah keinginan yang dapat di capai oleh siapapun. Akan tetapi terkadang yang menjadi kendala adalah memerlukan budget yang tidak sedikit. Taukah kamu bahwa pemasaran yang efektif tidak selalu menghabiskan banyak biaya? Yuk simak taktik berikut ini :

1. Bagi-bagi sampel gratis
Dengan memberi sampel produk kita secara cuma-cuma untuk pelanggan akan sangat berarti bagi bisnis baru atau produk baru dimana konsumen belum mengenali detail dari produk yang kita jual. Meski sampel yang anda berikan gratis namun tetap harus terjaga kualitasnya. Selanjutnya, jangan lupa meminta review dari konsumen tentang produk  kamu, dengan demikian kamu akan mengetahui apa saja kelemahan dan kelebihan dari produk yang kamu jual.

2. Pop up shop
Pop-up shop adalah konsep atau strategi marketing yang memanfaatkan elemen kejutan. Mereka muncul tiba-tiba di tempat-tempat yang tidak terduga. Bagi pengusaha kecil dan menengah konsep pop up shop ini memiliki beberapa kelebihan,  yaitu :

  • Biaya yang terjangkau karna sifatnya sementara dan ukurannya lebih kecil daripada gerai toko asli.
  • Meningkatkan kesadaran merek
  • Keterlibatan Pelanggan

Menarik  untuk di coba bukan?

3. Bagi-bagi stiker logo toko/produk
Stiker mungkin memang media promosi yang sangat sederhana, tapi terlepas dari itu stiker bukan berfungsi sebagai dekorasi atau hiasan saja. Faktanya stiker cukup popular bagi konsumen dari segala macam usia dan sangat efektif untuk memperluas jangkauan pasar.

4. Geo Fencing di Instagram
GeoFencing adalah sebuah konsep dimana telah datang waktunya dan siap diabsorsi oleh penggiat bisnis di Indonesia. Teknologi yang canggih ini sangatlah murah dan gampang untuk dapat diakses bahkan oleh UKM.

Fitur seperti ini sangat masuk akal bagi pembuat konten yang memiliki pengikut lokal, dan yang mungkin hanya menargetkan pasar tertentu. Hal yang sama berlaku untuk bisnis yang ingin mempertahankan pendekatan lokal untuk kehadiran Instagram mereka.

5. Pemberian diskon dengan waktu terbatas
Diskon model ini bisa kamu coba terapkan di waktu tertentu ataupun dalam waktu yang terbatas. Contoh misalnya, “diskon 50% all item di setiap pembelanjaan pukul 9.00-12.00”, atau bisa juga pada hari tertentu seperti Friday Sale, jadi setiap Jumat kamu akan memberikan diskon. Akan tetapi, kamu juga tidak boleh memberikan diskon begitu saja, tambahan syarat-syarat khusus misalnya dengan minimal pembelian Rp100.000.

Demikianlah pembahasan mengenai taktik marketing murah meriah. Bukan hanya pemasaran saja yang harus di perhatikan. Tetapi juga keuntungan dalam mengembangkan bisnis tersebut, seterusnya kamu juga harus bisa mengelola keuangan bisnis dengan baik supaya perkembangan bisnis kamu terus meningkat. Itu sebabnya Sakoo hadir untuk  dapat membantu mengelola bisnis kamu mulai dari manajemen inventori, integrasi langsung ke beberapa marketplace seperti lazada, shopee dan blanja.com, sampai ke pencatatan transaksi bisnis kamu. Selamat mencoba!

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Taktik Marketing Murah Meriah untuk Bisnis

Ditulis oleh Admin Sakoo

October 22, 2019

Hi Sellers! Menerapkan strategi pemasaran yang baik untuk mencapai target suatu bisnis, tentunya adalah keinginan yang dapat di capai oleh siapapun. Akan tetapi terkadang yang menjadi kendala adalah memerlukan budget yang tidak sedikit. Taukah kamu bahwa pemasaran yang efektif tidak selalu menghabiskan banyak biaya? Yuk simak taktik berikut ini :

1. Bagi-bagi sampel gratis
Dengan memberi sampel produk kita secara cuma-cuma untuk pelanggan akan sangat berarti bagi bisnis baru atau produk baru dimana konsumen belum mengenali detail dari produk yang kita jual. Meski sampel yang anda berikan gratis namun tetap harus terjaga kualitasnya. Selanjutnya, jangan lupa meminta review dari konsumen tentang produk  kamu, dengan demikian kamu akan mengetahui apa saja kelemahan dan kelebihan dari produk yang kamu jual.

2. Pop up shop
Pop-up shop adalah konsep atau strategi marketing yang memanfaatkan elemen kejutan. Mereka muncul tiba-tiba di tempat-tempat yang tidak terduga. Bagi pengusaha kecil dan menengah konsep pop up shop ini memiliki beberapa kelebihan,  yaitu :

  • Biaya yang terjangkau karna sifatnya sementara dan ukurannya lebih kecil daripada gerai toko asli.
  • Meningkatkan kesadaran merek
  • Keterlibatan Pelanggan

Menarik  untuk di coba bukan?

3. Bagi-bagi stiker logo toko/produk
Stiker mungkin memang media promosi yang sangat sederhana, tapi terlepas dari itu stiker bukan berfungsi sebagai dekorasi atau hiasan saja. Faktanya stiker cukup popular bagi konsumen dari segala macam usia dan sangat efektif untuk memperluas jangkauan pasar.

4. Geo Fencing di Instagram
GeoFencing adalah sebuah konsep dimana telah datang waktunya dan siap diabsorsi oleh penggiat bisnis di Indonesia. Teknologi yang canggih ini sangatlah murah dan gampang untuk dapat diakses bahkan oleh UKM.

Fitur seperti ini sangat masuk akal bagi pembuat konten yang memiliki pengikut lokal, dan yang mungkin hanya menargetkan pasar tertentu. Hal yang sama berlaku untuk bisnis yang ingin mempertahankan pendekatan lokal untuk kehadiran Instagram mereka.

5. Pemberian diskon dengan waktu terbatas
Diskon model ini bisa kamu coba terapkan di waktu tertentu ataupun dalam waktu yang terbatas. Contoh misalnya, “diskon 50% all item di setiap pembelanjaan pukul 9.00-12.00”, atau bisa juga pada hari tertentu seperti Friday Sale, jadi setiap Jumat kamu akan memberikan diskon. Akan tetapi, kamu juga tidak boleh memberikan diskon begitu saja, tambahan syarat-syarat khusus misalnya dengan minimal pembelian Rp100.000.

Demikianlah pembahasan mengenai taktik marketing murah meriah. Bukan hanya pemasaran saja yang harus di perhatikan. Tetapi juga keuntungan dalam mengembangkan bisnis tersebut, seterusnya kamu juga harus bisa mengelola keuangan bisnis dengan baik supaya perkembangan bisnis kamu terus meningkat. Itu sebabnya Sakoo hadir untuk  dapat membantu mengelola bisnis kamu mulai dari manajemen inventori, integrasi langsung ke beberapa marketplace seperti lazada, shopee dan blanja.com, sampai ke pencatatan transaksi bisnis kamu. Selamat mencoba!

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *