fbpx
Alasan UMKM Beralih Ke Go-Digital Dari Konvensional Biar Ga Ketinggalan Jaman

Ditulis oleh Admin Sakoo

August 16, 2021

Halo Sobat Sakoo!

Sektor ekonomi adalah salah satu dari berbagai sektor yang terdampak adanya pandemic covid-19 ini. Sehingga seluruh masyarakat dituntut untuk bisa beradaptasi. Pemerintah sendiri juga telah mengupayakan berbagai bantuan dan kemudahan guna menyokong kebutuhan rakyat. Mulai dari bantuan modal hingga pelatihan keterampilan agar masyarakat bisa mulai untuk membuka usaha. Hal ini tentunya juga meningkatkan jumlah pemilik usaha utamanya sektor UMKM sehingga daya saing antar pemilik usaha juga meningkat. Sehingga pemilik usaha harus bisa saling berlomba-lomba untuk mengubah teknik marketingnya. Salah satunya adalah Go-Digital. Berubahnya strategi dari sebelumnya dilakukan secara konvensional berubah menjadi serba digital dan online.

 

Fakta membuktikan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang mau beralih ke Go-Digital lebih mampu bertahan di masa pandemi Covid-19 ini. Salah satu cara pelaku UMKM untuk Go-Digital adalah dengan memanfaatkan e-commerce. Karena masyarakat sendiri saat ini sudah bisa bertransaksi dimanapun dan kapanpun. Masyarakat cenderung memilih berbelanja online tanpa bertemu langsung dengan penjual dan pembeli lainnya untuk meminimalisir kontak fisik. Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa pelaku UMKM harus mau Go-Digital.

 

Tidak seperti dulu yang hanya orang tua saja yang memiliki media elektronik, kini bahkan siswa sekolah pun sudah memiliki handphone masing-masing. Hal ini menunjukkan adanya target pasar baru bagi para pelaku usaha. Apalagi dengan memanfaatkan media digital target pasar juga tidak dibatasi oleh daerah.

 

Jangan lupakan juga pelaku UMKM diuntungkan dengan tidak perlu mengeluarkan biaya stand/booth untuk berjualan secara langsung. Namun tidak serta merta hanya dengan beralih ke e-commerce pelaku UMKM bisa langsung berhasil.

 

Kita perlu memanfaatkan media digital untuk keperluan yang lainnya. Yakni untuk menghemat biaya iklan pemilik UMKM bisa membuat konten yang sesuai agar bisa menarik minat calon konsumen.

 

Bagaimana caranya? Nah kembali lagi nih Sobat Sakoo, para pelaku UMKM harus tahu dan bisa memanfaatkan sarana dan prasarana digital agar bisa selalu up to date mengenai trend yang sedang digandrungi masyarakat sehingga bisa tahu produk apa saja yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat dan peluang apa saja yang bisa diambil. Tunggu Apa lagi? Yuk jadi Pahlawan pejuang UMKM di Indonesia!

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alasan UMKM Beralih Ke Go-Digital Dari Konvensional Biar Ga Ketinggalan Jaman

Ditulis oleh Admin Sakoo

August 16, 2021

Halo Sobat Sakoo!

Sektor ekonomi adalah salah satu dari berbagai sektor yang terdampak adanya pandemic covid-19 ini. Sehingga seluruh masyarakat dituntut untuk bisa beradaptasi. Pemerintah sendiri juga telah mengupayakan berbagai bantuan dan kemudahan guna menyokong kebutuhan rakyat. Mulai dari bantuan modal hingga pelatihan keterampilan agar masyarakat bisa mulai untuk membuka usaha. Hal ini tentunya juga meningkatkan jumlah pemilik usaha utamanya sektor UMKM sehingga daya saing antar pemilik usaha juga meningkat. Sehingga pemilik usaha harus bisa saling berlomba-lomba untuk mengubah teknik marketingnya. Salah satunya adalah Go-Digital. Berubahnya strategi dari sebelumnya dilakukan secara konvensional berubah menjadi serba digital dan online.

 

Fakta membuktikan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang mau beralih ke Go-Digital lebih mampu bertahan di masa pandemi Covid-19 ini. Salah satu cara pelaku UMKM untuk Go-Digital adalah dengan memanfaatkan e-commerce. Karena masyarakat sendiri saat ini sudah bisa bertransaksi dimanapun dan kapanpun. Masyarakat cenderung memilih berbelanja online tanpa bertemu langsung dengan penjual dan pembeli lainnya untuk meminimalisir kontak fisik. Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa pelaku UMKM harus mau Go-Digital.

 

Tidak seperti dulu yang hanya orang tua saja yang memiliki media elektronik, kini bahkan siswa sekolah pun sudah memiliki handphone masing-masing. Hal ini menunjukkan adanya target pasar baru bagi para pelaku usaha. Apalagi dengan memanfaatkan media digital target pasar juga tidak dibatasi oleh daerah.

 

Jangan lupakan juga pelaku UMKM diuntungkan dengan tidak perlu mengeluarkan biaya stand/booth untuk berjualan secara langsung. Namun tidak serta merta hanya dengan beralih ke e-commerce pelaku UMKM bisa langsung berhasil.

 

Kita perlu memanfaatkan media digital untuk keperluan yang lainnya. Yakni untuk menghemat biaya iklan pemilik UMKM bisa membuat konten yang sesuai agar bisa menarik minat calon konsumen.

 

Bagaimana caranya? Nah kembali lagi nih Sobat Sakoo, para pelaku UMKM harus tahu dan bisa memanfaatkan sarana dan prasarana digital agar bisa selalu up to date mengenai trend yang sedang digandrungi masyarakat sehingga bisa tahu produk apa saja yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat dan peluang apa saja yang bisa diambil. Tunggu Apa lagi? Yuk jadi Pahlawan pejuang UMKM di Indonesia!

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alasan UMKM Beralih Ke Go-Digital Dari Konvensional Biar Ga Ketinggalan Jaman

Ditulis oleh Admin Sakoo

August 16, 2021

Halo Sobat Sakoo!

Sektor ekonomi adalah salah satu dari berbagai sektor yang terdampak adanya pandemic covid-19 ini. Sehingga seluruh masyarakat dituntut untuk bisa beradaptasi. Pemerintah sendiri juga telah mengupayakan berbagai bantuan dan kemudahan guna menyokong kebutuhan rakyat. Mulai dari bantuan modal hingga pelatihan keterampilan agar masyarakat bisa mulai untuk membuka usaha. Hal ini tentunya juga meningkatkan jumlah pemilik usaha utamanya sektor UMKM sehingga daya saing antar pemilik usaha juga meningkat. Sehingga pemilik usaha harus bisa saling berlomba-lomba untuk mengubah teknik marketingnya. Salah satunya adalah Go-Digital. Berubahnya strategi dari sebelumnya dilakukan secara konvensional berubah menjadi serba digital dan online.

 

Fakta membuktikan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang mau beralih ke Go-Digital lebih mampu bertahan di masa pandemi Covid-19 ini. Salah satu cara pelaku UMKM untuk Go-Digital adalah dengan memanfaatkan e-commerce. Karena masyarakat sendiri saat ini sudah bisa bertransaksi dimanapun dan kapanpun. Masyarakat cenderung memilih berbelanja online tanpa bertemu langsung dengan penjual dan pembeli lainnya untuk meminimalisir kontak fisik. Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa pelaku UMKM harus mau Go-Digital.

 

Tidak seperti dulu yang hanya orang tua saja yang memiliki media elektronik, kini bahkan siswa sekolah pun sudah memiliki handphone masing-masing. Hal ini menunjukkan adanya target pasar baru bagi para pelaku usaha. Apalagi dengan memanfaatkan media digital target pasar juga tidak dibatasi oleh daerah.

 

Jangan lupakan juga pelaku UMKM diuntungkan dengan tidak perlu mengeluarkan biaya stand/booth untuk berjualan secara langsung. Namun tidak serta merta hanya dengan beralih ke e-commerce pelaku UMKM bisa langsung berhasil.

 

Kita perlu memanfaatkan media digital untuk keperluan yang lainnya. Yakni untuk menghemat biaya iklan pemilik UMKM bisa membuat konten yang sesuai agar bisa menarik minat calon konsumen.

 

Bagaimana caranya? Nah kembali lagi nih Sobat Sakoo, para pelaku UMKM harus tahu dan bisa memanfaatkan sarana dan prasarana digital agar bisa selalu up to date mengenai trend yang sedang digandrungi masyarakat sehingga bisa tahu produk apa saja yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat dan peluang apa saja yang bisa diambil. Tunggu Apa lagi? Yuk jadi Pahlawan pejuang UMKM di Indonesia!

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *