fbpx
Deretan Manfaat Fitur Instagram Shopping Untuk Pebisnis Online

Ditulis oleh Admin Sakoo

September 14, 2021

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran dan maraknya penggunaan platform media sosial di tengah masyarakat memberikan banyak sekali manfaat bagi para pemilik bisnis. Pasalnya, mayoritas dari media sosial yang kita gunakan saat ini dapat digunakan untuk memasarkan produk bahkan mengkonversinya menjadi penjualan yang menguntungkan. Salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk berjualan adalah Instagram. Selain menyediakan fitur yang dapat membagikan konten dalam berbagai macam bentuk seperti feeds, story, reels, IG TV, Instagram juga menyediakan fitur Instagram Shopping khusus bagi pemilik brand dari skala UMKM bahkan internasional. Fitur yang ada di dalam Instagram Shopping meliputi shopping tags, collection, shopping ads, dan masih banyak lagi. Hadirnya fitur-fitur ini tentunya membawa manfaat yang besar bagi pemilik bisnis dalam menjual produk mereka lho!

Apa saja manfaat yang bisa kamu peroleh dengan mengaktifkan Fitur Instagram Shopping?

1. Raih Audiens Yang Lebih Luas

Berdasarkan data We Are Social, dari 274,9 juta populasi di Indonesia, 61,8% diantaranya sudah aktif sebagai pengguna media sosial. Disebutkan juga bahwa Instagram merupakan media sosial yang paling sering digunakan urutan ketiga setelah Youtube dan Whatsapp. Jika kamu menggunakan Instagram untuk memasarkan brand kamu, tentunya kamu akan meraih pasar yang lebih luas. Pasalnya, menurut data Instagram sebanyak 70% penggunanya, suka mencari produk dan berbelanja menggunakan Instagram.

2. Buat Konten Yang Dapat Terkonversi  dan Persingkat Customer Journey

Dengan hadirnya fitur Instagram Shopping yang mampu memberikan price tag di konten akun instagram kamu, tentunya akan memudahkan kamu dalam membuat konten yang dapat dibeli oleh pelanggan dan terkonversi menjadi penjualan yang menguntungkan. 

Fitur ini menghubungkan katalog produk di akun Instagram dengan website pribadi kamu, sehingga akan mempersingkat perjalanan pelanggan kamu dalam bertransaksi. Pelanggan kamu akan dapat bertransaksi dengan 1 kali klik dan tidak perlu keluar aplikasi lagi untuk melakukan pembelian produk. 

Hal ini akan memberikan nilai lebih untuk brand kamu dibandingkan kompetitor lain yang belum menggunakan Instagram Shopping!

3. Lebih Banyak Pilihan Untuk Promosi Produk

Dengan mengaktifkan fitur Instagram Shopping, tidak hanya konten dari akun kamu baik dalam bentuk foto, video, story, maupun fitur Shopping Ads yang bisa dipromosikan lho!

Produk kamu juga bisa dipromosikan melalui kerja sama dengan influencer melalui fitur Shopping for Creators. Dengan fitur ini, setiap influencers yang publish konten terkait produk atau brand kamu, akan memiliki label “ Paid Partnership With (Nama Brand kamu) yang bisa langsung tersambung langsung ke brand kamu.

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu peroleh dengan mengaktifkan Instagram Shopping ya Sobat Sakoo! Kamu belum memiliki fitur ini? Yuk baca artikel di link ini Panduan Lengkap Aktifkan Instagram Shopping, Fitur Yang Permudah Bisnis Kamu!

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Deretan Manfaat Fitur Instagram Shopping Untuk Pebisnis Online

Ditulis oleh Admin Sakoo

September 14, 2021

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran dan maraknya penggunaan platform media sosial di tengah masyarakat memberikan banyak sekali manfaat bagi para pemilik bisnis. Pasalnya, mayoritas dari media sosial yang kita gunakan saat ini dapat digunakan untuk memasarkan produk bahkan mengkonversinya menjadi penjualan yang menguntungkan. Salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk berjualan adalah Instagram. Selain menyediakan fitur yang dapat membagikan konten dalam berbagai macam bentuk seperti feeds, story, reels, IG TV, Instagram juga menyediakan fitur Instagram Shopping khusus bagi pemilik brand dari skala UMKM bahkan internasional. Fitur yang ada di dalam Instagram Shopping meliputi shopping tags, collection, shopping ads, dan masih banyak lagi. Hadirnya fitur-fitur ini tentunya membawa manfaat yang besar bagi pemilik bisnis dalam menjual produk mereka lho!

Apa saja manfaat yang bisa kamu peroleh dengan mengaktifkan Fitur Instagram Shopping?

1. Raih Audiens Yang Lebih Luas

Berdasarkan data We Are Social, dari 274,9 juta populasi di Indonesia, 61,8% diantaranya sudah aktif sebagai pengguna media sosial. Disebutkan juga bahwa Instagram merupakan media sosial yang paling sering digunakan urutan ketiga setelah Youtube dan Whatsapp. Jika kamu menggunakan Instagram untuk memasarkan brand kamu, tentunya kamu akan meraih pasar yang lebih luas. Pasalnya, menurut data Instagram sebanyak 70% penggunanya, suka mencari produk dan berbelanja menggunakan Instagram.

2. Buat Konten Yang Dapat Terkonversi  dan Persingkat Customer Journey

Dengan hadirnya fitur Instagram Shopping yang mampu memberikan price tag di konten akun instagram kamu, tentunya akan memudahkan kamu dalam membuat konten yang dapat dibeli oleh pelanggan dan terkonversi menjadi penjualan yang menguntungkan. 

Fitur ini menghubungkan katalog produk di akun Instagram dengan website pribadi kamu, sehingga akan mempersingkat perjalanan pelanggan kamu dalam bertransaksi. Pelanggan kamu akan dapat bertransaksi dengan 1 kali klik dan tidak perlu keluar aplikasi lagi untuk melakukan pembelian produk. 

Hal ini akan memberikan nilai lebih untuk brand kamu dibandingkan kompetitor lain yang belum menggunakan Instagram Shopping!

3. Lebih Banyak Pilihan Untuk Promosi Produk

Dengan mengaktifkan fitur Instagram Shopping, tidak hanya konten dari akun kamu baik dalam bentuk foto, video, story, maupun fitur Shopping Ads yang bisa dipromosikan lho!

Produk kamu juga bisa dipromosikan melalui kerja sama dengan influencer melalui fitur Shopping for Creators. Dengan fitur ini, setiap influencers yang publish konten terkait produk atau brand kamu, akan memiliki label “ Paid Partnership With (Nama Brand kamu) yang bisa langsung tersambung langsung ke brand kamu.

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu peroleh dengan mengaktifkan Instagram Shopping ya Sobat Sakoo! Kamu belum memiliki fitur ini? Yuk baca artikel di link ini Panduan Lengkap Aktifkan Instagram Shopping, Fitur Yang Permudah Bisnis Kamu!

 

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Deretan Manfaat Fitur Instagram Shopping Untuk Pebisnis Online

Ditulis oleh Admin Sakoo

September 14, 2021

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran dan maraknya penggunaan platform media sosial di tengah masyarakat memberikan banyak sekali manfaat bagi para pemilik bisnis. Pasalnya, mayoritas dari media sosial yang kita gunakan saat ini dapat digunakan untuk memasarkan produk bahkan mengkonversinya menjadi penjualan yang menguntungkan. Salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk berjualan adalah Instagram. Selain menyediakan fitur yang dapat membagikan konten dalam berbagai macam bentuk seperti feeds, story, reels, IG TV, Instagram juga menyediakan fitur Instagram Shopping khusus bagi pemilik brand dari skala UMKM bahkan internasional. Fitur yang ada di dalam Instagram Shopping meliputi shopping tags, collection, shopping ads, dan masih banyak lagi. Hadirnya fitur-fitur ini tentunya membawa manfaat yang besar bagi pemilik bisnis dalam menjual produk mereka lho!

Apa saja manfaat yang bisa kamu peroleh dengan mengaktifkan Fitur Instagram Shopping?

1. Raih Audiens Yang Lebih Luas

Berdasarkan data We Are Social, dari 274,9 juta populasi di Indonesia, 61,8% diantaranya sudah aktif sebagai pengguna media sosial. Disebutkan juga bahwa Instagram merupakan media sosial yang paling sering digunakan urutan ketiga setelah Youtube dan Whatsapp. Jika kamu menggunakan Instagram untuk memasarkan brand kamu, tentunya kamu akan meraih pasar yang lebih luas. Pasalnya, menurut data Instagram sebanyak 70% penggunanya, suka mencari produk dan berbelanja menggunakan Instagram.

2. Buat Konten Yang Dapat Terkonversi  dan Persingkat Customer Journey

Dengan hadirnya fitur Instagram Shopping yang mampu memberikan price tag di konten akun instagram kamu, tentunya akan memudahkan kamu dalam membuat konten yang dapat dibeli oleh pelanggan dan terkonversi menjadi penjualan yang menguntungkan. 

Fitur ini menghubungkan katalog produk di akun Instagram dengan website pribadi kamu, sehingga akan mempersingkat perjalanan pelanggan kamu dalam bertransaksi. Pelanggan kamu akan dapat bertransaksi dengan 1 kali klik dan tidak perlu keluar aplikasi lagi untuk melakukan pembelian produk. 

Hal ini akan memberikan nilai lebih untuk brand kamu dibandingkan kompetitor lain yang belum menggunakan Instagram Shopping!

3. Lebih Banyak Pilihan Untuk Promosi Produk

Dengan mengaktifkan fitur Instagram Shopping, tidak hanya konten dari akun kamu baik dalam bentuk foto, video, story, maupun fitur Shopping Ads yang bisa dipromosikan lho!

Produk kamu juga bisa dipromosikan melalui kerja sama dengan influencer melalui fitur Shopping for Creators. Dengan fitur ini, setiap influencers yang publish konten terkait produk atau brand kamu, akan memiliki label “ Paid Partnership With (Nama Brand kamu) yang bisa langsung tersambung langsung ke brand kamu.

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu peroleh dengan mengaktifkan Instagram Shopping ya Sobat Sakoo! Kamu belum memiliki fitur ini? Yuk baca artikel di link ini Panduan Lengkap Aktifkan Instagram Shopping, Fitur Yang Permudah Bisnis Kamu!

 

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *