fbpx
Efektifitas Deskripsi Produk Untuk Menaikkan Penjualan

Ditulis oleh Admin Sakoo

September 30, 2021

Tau ga sih sobat sakoo ada alasan kenapa customer potential tidak jadi melakukan transaksi di toko online/website kamu. Menurut laporan ecommerce user experience yang diterbitkan Nielsen Norman Group, sebanyak 20% penyebab orang tidak jadi membeli sebuah produk alasannya adalah karena tidak lengkap atau tidak jelasnya informasi produk. Artinya penulisan deskripsi pada produk/jasa yang ditawarkan masih belum jelas. Nah, kalo gitu gimana sih caranya menulis deskripsi produk/jasa supaya menjadi penjelasan yang efektif?

Sebelumnya, kamu perlu tahu dulu nih apa pentingnya deskripsi produk untuk menarik minat pembeli. Pertama, menonjolkan inti produk. Kedua, menjelaskan manfaat produk. Dan yang ketiga, menunjukkan nilai jual. Nah, dalam penulisannya kamu bisa menulis dengan kalimat yang jelas dan ringkas, yang pasti dengan pesan deskripsi tersebut pembaca dapat dengan mudah memahami apa yang kamu jual. Kamu juga bisa menjelaskan dalam bentuk foto dan diletakkan pada bagian image dalam bentuk beberapa slide. Kamu juga harus pandai dalam membuat headline karena faktanya banyak orang hanya membaca di bagian headline tersebut, dan ini peran terpenting untuk menarik customers baru. Headline yang bagus adalah headline yang mengajak banyak orang untuk mempelajari lebih dalam produk yang kamu tawarkan.

Memasukkan kata kunci pada deskripsi produk juga menjadi kunci agar bisa menarik pelanggan untuk membeli produk kamu. Untuk mencari profitable keywords kamu bisa mencoba beberapa sumber website berikut ini.

1. Google Keyword Planner 

Tools ini akan menunjukkan berapa banyak orang yang mencari keyword tertentu dan berapa banyak kompetitornya.

2. Ahrefs 

Ahrefs bisa menjadi tool yang menyediakan banyak data spesifi k terkait dengan keywords. Selain keywords, kamu juga menggunakan Ahrefs untuk kepentingan SEO lainnya.

3. Answer The Public 

Tools ini digunakan untuk riset keywords yang berhubungan dengan spesifik keyword yang kamu inginkan.

Setelah melakukan langkah – langkah diatas nantinya kamu bisa membangun kepercayaan pelanggan, dan tentu saja mengkonversi pelanggan menjadi pelanggan setia. Dengan membuat deskripsi produk yang berkualitas, maka kemungkinan lebih besar produk mu akan banyak yang beli. Ini saatnya sobat sakoo untuk memperbaiki deskripsi produk agar lebih menarik.

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Efektifitas Deskripsi Produk Untuk Menaikkan Penjualan

Ditulis oleh Admin Sakoo

September 30, 2021

Tau ga sih sobat sakoo ada alasan kenapa customer potential tidak jadi melakukan transaksi di toko online/website kamu. Menurut laporan ecommerce user experience yang diterbitkan Nielsen Norman Group, sebanyak 20% penyebab orang tidak jadi membeli sebuah produk alasannya adalah karena tidak lengkap atau tidak jelasnya informasi produk. Artinya penulisan deskripsi pada produk/jasa yang ditawarkan masih belum jelas. Nah, kalo gitu gimana sih caranya menulis deskripsi produk/jasa supaya menjadi penjelasan yang efektif?

Sebelumnya, kamu perlu tahu dulu nih apa pentingnya deskripsi produk untuk menarik minat pembeli. Pertama, menonjolkan inti produk. Kedua, menjelaskan manfaat produk. Dan yang ketiga, menunjukkan nilai jual. Nah, dalam penulisannya kamu bisa menulis dengan kalimat yang jelas dan ringkas, yang pasti dengan pesan deskripsi tersebut pembaca dapat dengan mudah memahami apa yang kamu jual. Kamu juga bisa menjelaskan dalam bentuk foto dan diletakkan pada bagian image dalam bentuk beberapa slide. Kamu juga harus pandai dalam membuat headline karena faktanya banyak orang hanya membaca di bagian headline tersebut, dan ini peran terpenting untuk menarik customers baru. Headline yang bagus adalah headline yang mengajak banyak orang untuk mempelajari lebih dalam produk yang kamu tawarkan.

Memasukkan kata kunci pada deskripsi produk juga menjadi kunci agar bisa menarik pelanggan untuk membeli produk kamu. Untuk mencari profitable keywords kamu bisa mencoba beberapa sumber website berikut ini.

1. Google Keyword Planner 

Tools ini akan menunjukkan berapa banyak orang yang mencari keyword tertentu dan berapa banyak kompetitornya.

2. Ahrefs 

Ahrefs bisa menjadi tool yang menyediakan banyak data spesifi k terkait dengan keywords. Selain keywords, kamu juga menggunakan Ahrefs untuk kepentingan SEO lainnya.

3. Answer The Public 

Tools ini digunakan untuk riset keywords yang berhubungan dengan spesifik keyword yang kamu inginkan.

Setelah melakukan langkah – langkah diatas nantinya kamu bisa membangun kepercayaan pelanggan, dan tentu saja mengkonversi pelanggan menjadi pelanggan setia. Dengan membuat deskripsi produk yang berkualitas, maka kemungkinan lebih besar produk mu akan banyak yang beli. Ini saatnya sobat sakoo untuk memperbaiki deskripsi produk agar lebih menarik.

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Efektifitas Deskripsi Produk Untuk Menaikkan Penjualan

Ditulis oleh Admin Sakoo

September 30, 2021

Tau ga sih sobat sakoo ada alasan kenapa customer potential tidak jadi melakukan transaksi di toko online/website kamu. Menurut laporan ecommerce user experience yang diterbitkan Nielsen Norman Group, sebanyak 20% penyebab orang tidak jadi membeli sebuah produk alasannya adalah karena tidak lengkap atau tidak jelasnya informasi produk. Artinya penulisan deskripsi pada produk/jasa yang ditawarkan masih belum jelas. Nah, kalo gitu gimana sih caranya menulis deskripsi produk/jasa supaya menjadi penjelasan yang efektif?

Sebelumnya, kamu perlu tahu dulu nih apa pentingnya deskripsi produk untuk menarik minat pembeli. Pertama, menonjolkan inti produk. Kedua, menjelaskan manfaat produk. Dan yang ketiga, menunjukkan nilai jual. Nah, dalam penulisannya kamu bisa menulis dengan kalimat yang jelas dan ringkas, yang pasti dengan pesan deskripsi tersebut pembaca dapat dengan mudah memahami apa yang kamu jual. Kamu juga bisa menjelaskan dalam bentuk foto dan diletakkan pada bagian image dalam bentuk beberapa slide. Kamu juga harus pandai dalam membuat headline karena faktanya banyak orang hanya membaca di bagian headline tersebut, dan ini peran terpenting untuk menarik customers baru. Headline yang bagus adalah headline yang mengajak banyak orang untuk mempelajari lebih dalam produk yang kamu tawarkan.

Memasukkan kata kunci pada deskripsi produk juga menjadi kunci agar bisa menarik pelanggan untuk membeli produk kamu. Untuk mencari profitable keywords kamu bisa mencoba beberapa sumber website berikut ini.

1. Google Keyword Planner 

Tools ini akan menunjukkan berapa banyak orang yang mencari keyword tertentu dan berapa banyak kompetitornya.

2. Ahrefs 

Ahrefs bisa menjadi tool yang menyediakan banyak data spesifi k terkait dengan keywords. Selain keywords, kamu juga menggunakan Ahrefs untuk kepentingan SEO lainnya.

3. Answer The Public 

Tools ini digunakan untuk riset keywords yang berhubungan dengan spesifik keyword yang kamu inginkan.

Setelah melakukan langkah – langkah diatas nantinya kamu bisa membangun kepercayaan pelanggan, dan tentu saja mengkonversi pelanggan menjadi pelanggan setia. Dengan membuat deskripsi produk yang berkualitas, maka kemungkinan lebih besar produk mu akan banyak yang beli. Ini saatnya sobat sakoo untuk memperbaiki deskripsi produk agar lebih menarik.

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *