fbpx
Strategi Bisnis Kuliner Bertahan Di Bulan Ramadhan Saat Pandemi

Ditulis oleh Admin Sakoo

April 13, 2021

Kehadiran Bulan Ramadhan menghadirkan berbagai macam tradisi bagi masyarakat di Indonesia. Berbagai macam makanan khas Bulan Ramadhan mulai tersedia di toko-toko, mulai dari kolak, kurma, candil, dan makanan pelengkap lain yang terasa spesial menemani selama satu bulan penuh. Pada masa pandemi covid 19, tidak sedikit bisnis kuliner yang terdampak sehingga mengalami penurunan penjualan karena adanya pola perilaku masyarakat yang mengalami perubahan. Dari mulai pola konsumsi hingga pola berbelanja masyarakat mengalami perubahan yang signifikan, dimana saat ini tentunya lebih banyak transaksi jual beli yang dilakukan secara online dengan mengedepankan sanitasi dan kebersihan khususnya pada produk konsumsi. 

Berikut Minkoo jabarkan terkait strategi untuk bisnis kuliner yang perlu dipertimbangkan:

  • Ketahui waktu efektif dalam berjualan

Karena mayoritas masyarakat akan menunaikan ibadah puasa, maka kamu perlu atur strategi untuk jadwal penjualan produk kuliner kamu dengan menyesuaikan perilaku konsumen ya, Sobat Sakoo agar nantinya kamu bisa mengelola penjualan kamu secara efektif. Kamu perlu menyesuaikan jadwal penjualan dengan tingkat traffic atau keramaian pada bulan Ramadhan, contohnya seperti kamu bisa berjualan pada jam-jam sahur, kemudian kamu bisa melanjutkan aktivitas jualan kamu pada jam-jam menjelang berbuka puasa seperti jam 3 sore hingga setelah buka puasa. 

  • Sediakan menu bundling atau paket hemat

Dengan menyediakan promosi menu bundling atau paket hemat, hal tersebut akan meningkatkan daya tarik produk kamu lho! Pelanggan juga akan cenderung berbelanja lebih banyak dari toko kamu serta akan mempermudah pelanggan karena tidak perlu lagi melakukan pembelian pada produk yang terpisah. Kamu bisa mencoba untuk mengadakan berbagai menu bundling atau paket hemat yang menarik seperti paket hemat berbuka, menu bundling sahur, dan lain sebagainya. 

  • Perluas kesadaran akan merkmu dan tingkatkan engagement kepada pelanggan

Dalam kondisi seperti ini, pemasaran merupakan hal yang krusial dalam membantu kamu bertahan di tengah pandemi lho. Dengan mengikuti tren dan memenuhi perubahan pola berbelanja masyarakat, kamu bisa perluas kesadaran akan merk mu melalui mulai beralih untuk membuat toko online baik website, marketplace, maupun toko di sosial media kamu. Selain itu, kamu juga bisa memastikan kebersihan pengelolaan bisnis kuliner kamu, maka tentunya nanti akan berdampak pada meningkatnya kepercayaan pelanggan kamu dan penjualan kamu juga akan maksimal. Agar pelanggan kamu tetap loyal membeli produk kamu, pastikan juga agar kamu tetap menjaga komunikasi yang baik dengan pelanggan kamu ya, Sobat Sakoo. 

Kamu bisa kelola semua toko online kamu, mulai dari upload produk, update transaksi, kelola data pelanggan kamu untuk melakukan promosi melalui WA dan SMS Broadcast, hingga pengadaan kurir pribadi dengan sistem Cash on Delivery (COD) lho! Coba sekarang di www.sakoo.id agar kamu bisa maksimal dalam mengelola toko kamu.

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Strategi Bisnis Kuliner Bertahan Di Bulan Ramadhan Saat Pandemi

Ditulis oleh Admin Sakoo

April 13, 2021

Kehadiran Bulan Ramadhan menghadirkan berbagai macam tradisi bagi masyarakat di Indonesia. Berbagai macam makanan khas Bulan Ramadhan mulai tersedia di toko-toko, mulai dari kolak, kurma, candil, dan makanan pelengkap lain yang terasa spesial menemani selama satu bulan penuh. Pada masa pandemi covid 19, tidak sedikit bisnis kuliner yang terdampak sehingga mengalami penurunan penjualan karena adanya pola perilaku masyarakat yang mengalami perubahan. Dari mulai pola konsumsi hingga pola berbelanja masyarakat mengalami perubahan yang signifikan, dimana saat ini tentunya lebih banyak transaksi jual beli yang dilakukan secara online dengan mengedepankan sanitasi dan kebersihan khususnya pada produk konsumsi. 

Berikut Minkoo jabarkan terkait strategi untuk bisnis kuliner yang perlu dipertimbangkan:

  • Ketahui waktu efektif dalam berjualan

Karena mayoritas masyarakat akan menunaikan ibadah puasa, maka kamu perlu atur strategi untuk jadwal penjualan produk kuliner kamu dengan menyesuaikan perilaku konsumen ya, Sobat Sakoo agar nantinya kamu bisa mengelola penjualan kamu secara efektif. Kamu perlu menyesuaikan jadwal penjualan dengan tingkat traffic atau keramaian pada bulan Ramadhan, contohnya seperti kamu bisa berjualan pada jam-jam sahur, kemudian kamu bisa melanjutkan aktivitas jualan kamu pada jam-jam menjelang berbuka puasa seperti jam 3 sore hingga setelah buka puasa. 

  • Sediakan menu bundling atau paket hemat

Dengan menyediakan promosi menu bundling atau paket hemat, hal tersebut akan meningkatkan daya tarik produk kamu lho! Pelanggan juga akan cenderung berbelanja lebih banyak dari toko kamu serta akan mempermudah pelanggan karena tidak perlu lagi melakukan pembelian pada produk yang terpisah. Kamu bisa mencoba untuk mengadakan berbagai menu bundling atau paket hemat yang menarik seperti paket hemat berbuka, menu bundling sahur, dan lain sebagainya. 

  • Perluas kesadaran akan merkmu dan tingkatkan engagement kepada pelanggan

Dalam kondisi seperti ini, pemasaran merupakan hal yang krusial dalam membantu kamu bertahan di tengah pandemi lho. Dengan mengikuti tren dan memenuhi perubahan pola berbelanja masyarakat, kamu bisa perluas kesadaran akan merk mu melalui mulai beralih untuk membuat toko online baik website, marketplace, maupun toko di sosial media kamu. Selain itu, kamu juga bisa memastikan kebersihan pengelolaan bisnis kuliner kamu, maka tentunya nanti akan berdampak pada meningkatnya kepercayaan pelanggan kamu dan penjualan kamu juga akan maksimal. Agar pelanggan kamu tetap loyal membeli produk kamu, pastikan juga agar kamu tetap menjaga komunikasi yang baik dengan pelanggan kamu ya, Sobat Sakoo. 

Kamu bisa kelola semua toko online kamu, mulai dari upload produk, update transaksi, kelola data pelanggan kamu untuk melakukan promosi melalui WA dan SMS Broadcast, hingga pengadaan kurir pribadi dengan sistem Cash on Delivery (COD) lho! Coba sekarang di www.sakoo.id agar kamu bisa maksimal dalam mengelola toko kamu.

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Strategi Bisnis Kuliner Bertahan Di Bulan Ramadhan Saat Pandemi

Ditulis oleh Admin Sakoo

April 13, 2021

Kehadiran Bulan Ramadhan menghadirkan berbagai macam tradisi bagi masyarakat di Indonesia. Berbagai macam makanan khas Bulan Ramadhan mulai tersedia di toko-toko, mulai dari kolak, kurma, candil, dan makanan pelengkap lain yang terasa spesial menemani selama satu bulan penuh. Pada masa pandemi covid 19, tidak sedikit bisnis kuliner yang terdampak sehingga mengalami penurunan penjualan karena adanya pola perilaku masyarakat yang mengalami perubahan. Dari mulai pola konsumsi hingga pola berbelanja masyarakat mengalami perubahan yang signifikan, dimana saat ini tentunya lebih banyak transaksi jual beli yang dilakukan secara online dengan mengedepankan sanitasi dan kebersihan khususnya pada produk konsumsi. 

 

Berikut Minkoo jabarkan terkait strategi untuk bisnis kuliner yang perlu dipertimbangkan:

  • Ketahui waktu efektif dalam berjualan

Karena mayoritas masyarakat akan menunaikan ibadah puasa, maka kamu perlu atur strategi untuk jadwal penjualan produk kuliner kamu dengan menyesuaikan perilaku konsumen ya, Sobat Sakoo agar nantinya kamu bisa mengelola penjualan kamu secara efektif. Kamu perlu menyesuaikan jadwal penjualan dengan tingkat traffic atau keramaian pada bulan Ramadhan, contohnya seperti kamu bisa berjualan pada jam-jam sahur, kemudian kamu bisa melanjutkan aktivitas jualan kamu pada jam-jam menjelang berbuka puasa seperti jam 3 sore hingga setelah buka puasa. 

  • Sediakan menu bundling atau paket hemat

Dengan menyediakan promosi menu bundling atau paket hemat, hal tersebut akan meningkatkan daya tarik produk kamu lho! Pelanggan juga akan cenderung berbelanja lebih banyak dari toko kamu serta akan mempermudah pelanggan karena tidak perlu lagi melakukan pembelian pada produk yang terpisah. Kamu bisa mencoba untuk mengadakan berbagai menu bundling atau paket hemat yang menarik seperti paket hemat berbuka, menu bundling sahur, dan lain sebagainya. 

 

  • Perluas kesadaran akan merkmu dan tingkatkan engagement kepada pelanggan

Dalam kondisi seperti ini, pemasaran merupakan hal yang krusial dalam membantu kamu bertahan di tengah pandemi lho. Dengan mengikuti tren dan memenuhi perubahan pola berbelanja masyarakat, kamu bisa perluas kesadaran akan merk mu melalui mulai beralih untuk membuat toko online baik website, marketplace, maupun toko di sosial media kamu. Selain itu, kamu juga bisa memastikan kebersihan pengelolaan bisnis kuliner kamu, maka tentunya nanti akan berdampak pada meningkatnya kepercayaan pelanggan kamu dan penjualan kamu juga akan maksimal. Agar pelanggan kamu tetap loyal membeli produk kamu, pastikan juga agar kamu tetap menjaga komunikasi yang baik dengan pelanggan kamu ya, Sobat Sakoo. 

Kamu bisa kelola semua toko online kamu, mulai dari upload produk, update transaksi, kelola data pelanggan kamu untuk melakukan promosi melalui WA dan SMS Broadcast, hingga pengadaan kurir pribadi dengan sistem Cash on Delivery (COD) lho! Coba sekarang di www.sakoo.id agar kamu bisa maksimal dalam mengelola toko kamu.

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *