fbpx
Strategi untuk Penetapan Harga Jual

Ditulis oleh Admin Sakoo

April 9, 2021

Halo Sobat Sakoo! Kamu sudah tahu belum kalau harga jual merupakan komponen penting yang menunjang sebuah bisnis. Hal ini dikarenakan harga dapat memperlihatkan bagaimana cara mu memposisikan sebuah produk. Tentunya kamu sebagai penjual harus memerhatikan penetapan harga jual produkmu sehingga nantinya dapat tepat memasarkan produkmu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari pelangganmu serta mendapatkan keuntungan maksimal. Jika kamu salah menentukan harga, maka nantinya akan berdampak pula pada tidak efektifnya penjualan produkmu.

Disini, Minkoo akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai strategi yang dapat kamu terapkan untuk menentukan harga jual suatu produk. 

Pada dasarnya, sebelum kamu menentukan harga jual produkmu, kamu bisa memilih strategi berikut untuk dipertimbangkan :

  1. Penetapan harga yang berorientasi pada biaya

Kamu bisa menentukan harga jual produkmu dengan melihat biaya yang kamu keluarkan untuk sebuah produk. Biaya ini bisa mencakup biaya pengemasan produk, pembuatan produk/produksi, serta pemasaran produk. Kamu bisa menghitungnya dengan cara menjumlahkan semua biaya yang kamu keluarkan dengan jumlah keuntungan yang kamu kehendaki. Atau jika kamu tidak memproduksi produkmu sendiri, kamu bisa menambahkan harga beli produk dengan jumlah keuntungan yang ingin kamu raih. Sehingga nantinya harga jual yang kamu tetapkan akan menguntungkan bisnismu dan menutupi semua biaya yang kamu keluarkan. 

  1. Penetapan harga yang berorientasi pada persaingan

Kamu bisa menentukan harga jual produkmu dengan melihat harga jual para kompetitor mu di industri yang serupa. Kamu bisa memilih apakah harga jual yang kamu terapkan akan lebih rendah dibanding kompetitor, memiliki harga yang sama dengan kompetitor, atau bahkan lebih tinggi dibandingkan kompetitor bisnismu. Jika kamu menerapkan harga jual yang lebih rendah dibandingkan dengan kompetitor, kamu bisa menarik konsumen untuk membeli produk lebih banyak. Disisi lain, jika kamu menerapkan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitor, pastikan kamu memiliki nilai tambah yang membedakan produkmu dengan kompetitor ya Sobat Sakoo, agar nantinya kamu bisa memperoleh keuntungan yang maksimal. 

  1. Penetapan harga yang berorientasi pada permintaan pelanggan

Harga jual bisa kamu terapkan dengan mempertimbangkan permintaan dan keinginan konsumen serta keadaan pasar. Dalam hal ini, kamu bisa menyesuaikan harga jualmu dengan perubahan kondisi yang terjadi di pasar. Seperti contohnya ketika ada permintaan yang tinggi akan produkmu, kamu bisa menetapkan harga jual lebih tinggi dan ketika permintaan akan produkmu sedang lemah atau menurun, kamu bisa menjualnya dengan harga yang relatif lebih rendah. Hal ini bertujuan agar kamu bisa memaksimalkan keuntungan dari produk yang kamu jual. 

Berikut adalah 3 macam strategi yang bisa kamu terapkan dalam menentukan harga jual produkmu. Apapun strategi yang kamu pilih, tentunya kamu harus mempertimbangkannya sesuai dengan kebutuhanmu dan produk yang kamu jual. Setelah mengetahui informasi ini, semoga kamu bisa menentukan harga jual produkmu dengan tepat ya Sobat Sakoo. 

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Strategi untuk Penetapan Harga Jual

Ditulis oleh Admin Sakoo

April 9, 2021

Halo Sobat Sakoo! Kamu sudah tahu belum kalau harga jual merupakan komponen penting yang menunjang sebuah bisnis. Hal ini dikarenakan harga dapat memperlihatkan bagaimana cara mu memposisikan sebuah produk. Tentunya kamu sebagai penjual harus memerhatikan penetapan harga jual produkmu sehingga nantinya dapat tepat memasarkan produkmu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari pelangganmu serta mendapatkan keuntungan maksimal. Jika kamu salah menentukan harga, maka nantinya akan berdampak pula pada tidak efektifnya penjualan produkmu.

Disini, Minkoo akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai strategi yang dapat kamu terapkan untuk menentukan harga jual suatu produk. 

Pada dasarnya, sebelum kamu menentukan harga jual produkmu, kamu bisa memilih strategi berikut untuk dipertimbangkan :

  1. Penetapan harga yang berorientasi pada biaya

Kamu bisa menentukan harga jual produkmu dengan melihat biaya yang kamu keluarkan untuk sebuah produk. Biaya ini bisa mencakup biaya pengemasan produk, pembuatan produk/produksi, serta pemasaran produk. Kamu bisa menghitungnya dengan cara menjumlahkan semua biaya yang kamu keluarkan dengan jumlah keuntungan yang kamu kehendaki. Atau jika kamu tidak memproduksi produkmu sendiri, kamu bisa menambahkan harga beli produk dengan jumlah keuntungan yang ingin kamu raih. Sehingga nantinya harga jual yang kamu tetapkan akan menguntungkan bisnismu dan menutupi semua biaya yang kamu keluarkan. 

  1. Penetapan harga yang berorientasi pada persaingan

Kamu bisa menentukan harga jual produkmu dengan melihat harga jual para kompetitor mu di industri yang serupa. Kamu bisa memilih apakah harga jual yang kamu terapkan akan lebih rendah dibanding kompetitor, memiliki harga yang sama dengan kompetitor, atau bahkan lebih tinggi dibandingkan kompetitor bisnismu. Jika kamu menerapkan harga jual yang lebih rendah dibandingkan dengan kompetitor, kamu bisa menarik konsumen untuk membeli produk lebih banyak. Disisi lain, jika kamu menerapkan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitor, pastikan kamu memiliki nilai tambah yang membedakan produkmu dengan kompetitor ya Sobat Sakoo, agar nantinya kamu bisa memperoleh keuntungan yang maksimal. 

  1. Penetapan harga yang berorientasi pada permintaan pelanggan

Harga jual bisa kamu terapkan dengan mempertimbangkan permintaan dan keinginan konsumen serta keadaan pasar. Dalam hal ini, kamu bisa menyesuaikan harga jualmu dengan perubahan kondisi yang terjadi di pasar. Seperti contohnya ketika ada permintaan yang tinggi akan produkmu, kamu bisa menetapkan harga jual lebih tinggi dan ketika permintaan akan produkmu sedang lemah atau menurun, kamu bisa menjualnya dengan harga yang relatif lebih rendah. Hal ini bertujuan agar kamu bisa memaksimalkan keuntungan dari produk yang kamu jual. 

Berikut adalah 3 macam strategi yang bisa kamu terapkan dalam menentukan harga jual produkmu. Apapun strategi yang kamu pilih, tentunya kamu harus mempertimbangkannya sesuai dengan kebutuhanmu dan produk yang kamu jual. Setelah mengetahui informasi ini, semoga kamu bisa menentukan harga jual produkmu dengan tepat ya Sobat Sakoo. 

 

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Strategi untuk Penetapan Harga Jual

Ditulis oleh Admin Sakoo

April 9, 2021

Halo Sobat Sakoo! Kamu sudah tahu belum kalau harga jual merupakan komponen penting yang menunjang sebuah bisnis. Hal ini dikarenakan harga dapat memperlihatkan bagaimana cara mu memposisikan sebuah produk. Tentunya kamu sebagai penjual harus memerhatikan penetapan harga jual produkmu sehingga nantinya dapat tepat memasarkan produkmu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari pelangganmu serta mendapatkan keuntungan maksimal. Jika kamu salah menentukan harga, maka nantinya akan berdampak pula pada tidak efektifnya penjualan produkmu.

 

Disini, Minkoo akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai strategi yang dapat kamu terapkan untuk menentukan harga jual suatu produk. 

 

Pada dasarnya, sebelum kamu menentukan harga jual produkmu, kamu bisa memilih strategi berikut untuk dipertimbangkan :

 

  1. Penetapan harga yang berorientasi pada biaya

Kamu bisa menentukan harga jual produkmu dengan melihat biaya yang kamu keluarkan untuk sebuah produk. Biaya ini bisa mencakup biaya pengemasan produk, pembuatan produk/produksi, serta pemasaran produk. Kamu bisa menghitungnya dengan cara menjumlahkan semua biaya yang kamu keluarkan dengan jumlah keuntungan yang kamu kehendaki. Atau jika kamu tidak memproduksi produkmu sendiri, kamu bisa menambahkan harga beli produk dengan jumlah keuntungan yang ingin kamu raih. Sehingga nantinya harga jual yang kamu tetapkan akan menguntungkan bisnismu dan menutupi semua biaya yang kamu keluarkan. 

 

  1. Penetapan harga yang berorientasi pada persaingan

Kamu bisa menentukan harga jual produkmu dengan melihat harga jual para kompetitor mu di industri yang serupa. Kamu bisa memilih apakah harga jual yang kamu terapkan akan lebih rendah dibanding kompetitor, memiliki harga yang sama dengan kompetitor, atau bahkan lebih tinggi dibandingkan kompetitor bisnismu. Jika kamu menerapkan harga jual yang lebih rendah dibandingkan dengan kompetitor, kamu bisa menarik konsumen untuk membeli produk lebih banyak. Disisi lain, jika kamu menerapkan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitor, pastikan kamu memiliki nilai tambah yang membedakan produkmu dengan kompetitor ya Sobat Sakoo, agar nantinya kamu bisa memperoleh keuntungan yang maksimal. 

 

  1. Penetapan harga yang berorientasi pada permintaan pelanggan

Harga jual bisa kamu terapkan dengan mempertimbangkan permintaan dan keinginan konsumen serta keadaan pasar. Dalam hal ini, kamu bisa menyesuaikan harga jualmu dengan perubahan kondisi yang terjadi di pasar. Seperti contohnya ketika ada permintaan yang tinggi akan produkmu, kamu bisa menetapkan harga jual lebih tinggi dan ketika permintaan akan produkmu sedang lemah atau menurun, kamu bisa menjualnya dengan harga yang relatif lebih rendah. Hal ini bertujuan agar kamu bisa memaksimalkan keuntungan dari produk yang kamu jual. 

Berikut adalah 3 macam strategi yang bisa kamu terapkan dalam menentukan harga jual produkmu. Apapun strategi yang kamu pilih, tentunya kamu harus mempertimbangkannya sesuai dengan kebutuhanmu dan produk yang kamu jual. Setelah mengetahui informasi ini, semoga kamu bisa menentukan harga jual produkmu dengan tepat ya Sobat Sakoo. 

 

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *