fbpx
Strategi Viral Marketing Bisnis Kecantikan

Ditulis oleh Admin Sakoo

September 24, 2021

Bisnis kecantikan merupakan salah satu bisnis yang sedang naik-naiknya di tahun 2021. Mulai dari produk perawatan kecantikan seperti skincare, make-up untuk mempercantik muka, sabun, lotion, dan sebagainya. Tetapi, dengan banyaknya pendatang baru yang bermunculan, maka semakin tinggi juga persaingan di antara usaha kecantikan tersebut.

 

Dikarenakan persaingan tersebut, bisnis kecantikan umumnya menggunakan strategi pemasaran viral atau viral marketing. Berbeda dengan strategi lainnya, teknik viral marketing memiliki tujuan membuat konten yang menarik perhatian dan memanfaatkan jaringan sosial sehingga nantinya audience kamu dapat berperan untuk mempromosikan dan menyebarkan konten yang kamu buat ke orang lain secara sukarela. Kamu bisa membaca lebih lanjut mengenai viral marketing di tautan berikut ini.

 

Dengan viral marketing, selain kamu dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan bervariasi, kamu juga dapat terus menerus membagikan suatu konten spesifik layaknya seperti suatu “virus” yang menyebar. Inilah yang sering dimanfaatkan oleh bisnis kecantikan masa kini. Untuk menjadikan suatu konten viral, bahkan tidak selalu membutuhkan usaha marketing lagi.

 

Salah satu contoh bisnis kecantikan yang sedang viral adalah MS GLOW. Rangkaian Promosi MS Glow dibuat secara minimalis serta melihat loyalitas dari calon pembeli dengan meningkatkan kualitas produk. Selain itu, konsep iklan dibuat dengan nuansa soft dipadu nuansa harmonis. Sehingga, terlihat lebih elegan dan natural. MS Glow juga melihat potensi pemasaran dan penjualan yang bisa diperoleh melalui media sosial, cara ini menggunakan sifat komunikatif dan terus menggelar komunikasi dengan buyer di media sosial.

 

Kesuksesan MS Glow di ranah digital membuat bisnis ini menggantungkan diri dengan saluran online. Dalam upaya mengembangkan sayapnya, MS Glow tetap menginteraksikan online dengan offline karena tidak semua target dapat mengakses salah satu saluran saja.

 

Strategi MS Glow yang lain adalah menggandeng sebanyak mungkin publik figur mulai dari mikro, makro hingga mega public figure. Selain itu, juga menggandeng artis-artis papan atas sebagai brand ambassador. Dengan strategi ini, maka dapat meningkatkan kemungkinan konten mereka menjadi viral. Hal ini telah terbukti, kekuatan influencer tingkat mikro dapat membawa dampak besar bagi pendapatan dan memiliki tingkat engagement yang paling tinggi.

 

Contoh bisnis kecantikan lainnya yang sempat viral adalah Azarine Cosmetics, yang mengalami peningkatan penjualan dengan pesat setelah produknya viral di media sosial TikTok beberapa waktu lalu. Produk Lightening Tone Up Body Serum milik Azarine yang dapat mencerahkan kulit badan dalam sekali usap menjadi viral ketika menjadi pembicaraan oleh lebih dari 100 Tiktokers Indonesia.

 

Para pengguna media sosial TikTok tersebut, menyebut Tone Up Body Serum dari Azarine merupakan Body Serum yang ajaib. Ratusan Tiktokers Indonesia juga menyebutkan bahwa produk Lightening Tone Up Body Serum dari Azarine memiliki tekstur yang lembut seperti yogurt, mudah meresap, dan benar-benar mencerahkan hanya dalam sekali usap. Dampak dari viral produknya di Tiktok mendapatkan peningkatan penjualan hingga 50% disbanding sebelumnya. Bahkan, produk Tone Up Body Serum sepat sold out di seluruh outlet yang dimiliki Azarine.

 

Dari kedua brand kecantikan yang viral tersebut, yang kita dapat dipelajari adalah untuk menjadi viral, dapat terjadi secara natural tanpa usaha atau membutuhkan usaha agar konten dapat menarik dan mencari public figure yang dapat menyebarkan konten mengenai produk. Maka dari itu, sobat Sakoo sebagai pemilik bisnis ataupun yang tertarik membuat bisnis, haruslah membuat konten yang terus menarik agar bisa mendapatkan traffic yang tinggi sehingga dapat membantu penjualan dari produk yang ditawarkan. Kamu bisa mencoba tips-tips dan strategi yang telah disebutkan.

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Strategi Viral Marketing Bisnis Kecantikan

Ditulis oleh Admin Sakoo

September 24, 2021

Bisnis kecantikan merupakan salah satu bisnis yang sedang naik-naiknya di tahun 2021. Mulai dari produk perawatan kecantikan seperti skincare, make-up untuk mempercantik muka, sabun, lotion, dan sebagainya. Tetapi, dengan banyaknya pendatang baru yang bermunculan, maka semakin tinggi juga persaingan di antara usaha kecantikan tersebut.

 

Dikarenakan persaingan tersebut, bisnis kecantikan umumnya menggunakan strategi pemasaran viral atau viral marketing. Berbeda dengan strategi lainnya, teknik viral marketing memiliki tujuan membuat konten yang menarik perhatian dan memanfaatkan jaringan sosial sehingga nantinya audience kamu dapat berperan untuk mempromosikan dan menyebarkan konten yang kamu buat ke orang lain secara sukarela. Kamu bisa membaca lebih lanjut mengenai viral marketing di tautan berikut ini.

 

Dengan viral marketing, selain kamu dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan bervariasi, kamu juga dapat terus menerus membagikan suatu konten spesifik layaknya seperti suatu “virus” yang menyebar. Inilah yang sering dimanfaatkan oleh bisnis kecantikan masa kini. Untuk menjadikan suatu konten viral, bahkan tidak selalu membutuhkan usaha marketing lagi.

 

Salah satu contoh bisnis kecantikan yang sedang viral adalah MS GLOW. Rangkaian Promosi MS Glow dibuat secara minimalis serta melihat loyalitas dari calon pembeli dengan meningkatkan kualitas produk. Selain itu, konsep iklan dibuat dengan nuansa soft dipadu nuansa harmonis. Sehingga, terlihat lebih elegan dan natural. MS Glow juga melihat potensi pemasaran dan penjualan yang bisa diperoleh melalui media sosial, cara ini menggunakan sifat komunikatif dan terus menggelar komunikasi dengan buyer di media sosial.

 

Kesuksesan MS Glow di ranah digital membuat bisnis ini menggantungkan diri dengan saluran online. Dalam upaya mengembangkan sayapnya, MS Glow tetap menginteraksikan online dengan offline karena tidak semua target dapat mengakses salah satu saluran saja.

 

Strategi MS Glow yang lain adalah menggandeng sebanyak mungkin publik figur mulai dari mikro, makro hingga mega public figure. Selain itu, juga menggandeng artis-artis papan atas sebagai brand ambassador. Dengan strategi ini, maka dapat meningkatkan kemungkinan konten mereka menjadi viral. Hal ini telah terbukti, kekuatan influencer tingkat mikro dapat membawa dampak besar bagi pendapatan dan memiliki tingkat engagement yang paling tinggi.

 

Contoh bisnis kecantikan lainnya yang sempat viral adalah Azarine Cosmetics, yang mengalami peningkatan penjualan dengan pesat setelah produknya viral di media sosial TikTok beberapa waktu lalu. Produk Lightening Tone Up Body Serum milik Azarine yang dapat mencerahkan kulit badan dalam sekali usap menjadi viral ketika menjadi pembicaraan oleh lebih dari 100 Tiktokers Indonesia.

 

Para pengguna media sosial TikTok tersebut, menyebut Tone Up Body Serum dari Azarine merupakan Body Serum yang ajaib. Ratusan Tiktokers Indonesia juga menyebutkan bahwa produk Lightening Tone Up Body Serum dari Azarine memiliki tekstur yang lembut seperti yogurt, mudah meresap, dan benar-benar mencerahkan hanya dalam sekali usap. Dampak dari viral produknya di Tiktok mendapatkan peningkatan penjualan hingga 50% disbanding sebelumnya. Bahkan, produk Tone Up Body Serum sepat sold out di seluruh outlet yang dimiliki Azarine.

 

Dari kedua brand kecantikan yang viral tersebut, yang kita dapat dipelajari adalah untuk menjadi viral, dapat terjadi secara natural tanpa usaha atau membutuhkan usaha agar konten dapat menarik dan mencari public figure yang dapat menyebarkan konten mengenai produk. Maka dari itu, sobat Sakoo sebagai pemilik bisnis ataupun yang tertarik membuat bisnis, haruslah membuat konten yang terus menarik agar bisa mendapatkan traffic yang tinggi sehingga dapat membantu penjualan dari produk yang ditawarkan. Kamu bisa mencoba tips-tips dan strategi yang telah disebutkan.

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Strategi Viral Marketing Bisnis Kecantikan

Ditulis oleh Admin Sakoo

September 24, 2021

Bisnis kecantikan merupakan salah satu bisnis yang sedang naik-naiknya di tahun 2021. Mulai dari produk perawatan kecantikan seperti skincare, make-up untuk mempercantik muka, sabun, lotion, dan sebagainya. Tetapi, dengan banyaknya pendatang baru yang bermunculan, maka semakin tinggi juga persaingan di antara usaha kecantikan tersebut.

 

Dikarenakan persaingan tersebut, bisnis kecantikan umumnya menggunakan strategi pemasaran viral atau viral marketing. Berbeda dengan strategi lainnya, teknik viral marketing memiliki tujuan membuat konten yang menarik perhatian dan memanfaatkan jaringan sosial sehingga nantinya audience kamu dapat berperan untuk mempromosikan dan menyebarkan konten yang kamu buat ke orang lain secara sukarela. Kamu bisa membaca lebih lanjut mengenai viral marketing di tautan berikut ini.

 

Dengan viral marketing, selain kamu dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan bervariasi, kamu juga dapat terus menerus membagikan suatu konten spesifik layaknya seperti suatu “virus” yang menyebar. Inilah yang sering dimanfaatkan oleh bisnis kecantikan masa kini. Untuk menjadikan suatu konten viral, bahkan tidak selalu membutuhkan usaha marketing lagi.

 

Salah satu contoh bisnis kecantikan yang sedang viral adalah MS GLOW. Rangkaian Promosi MS Glow dibuat secara minimalis serta melihat loyalitas dari calon pembeli dengan meningkatkan kualitas produk. Selain itu, konsep iklan dibuat dengan nuansa soft dipadu nuansa harmonis. Sehingga, terlihat lebih elegan dan natural. MS Glow juga melihat potensi pemasaran dan penjualan yang bisa diperoleh melalui media sosial, cara ini menggunakan sifat komunikatif dan terus menggelar komunikasi dengan buyer di media sosial.

 

Kesuksesan MS Glow di ranah digital membuat bisnis ini menggantungkan diri dengan saluran online. Dalam upaya mengembangkan sayapnya, MS Glow tetap menginteraksikan online dengan offline karena tidak semua target dapat mengakses salah satu saluran saja.

 

Strategi MS Glow yang lain adalah menggandeng sebanyak mungkin publik figur mulai dari mikro, makro hingga mega public figure. Selain itu, juga menggandeng artis-artis papan atas sebagai brand ambassador. Dengan strategi ini, maka dapat meningkatkan kemungkinan konten mereka menjadi viral. Hal ini telah terbukti, kekuatan influencer tingkat mikro dapat membawa dampak besar bagi pendapatan dan memiliki tingkat engagement yang paling tinggi.

 

Contoh bisnis kecantikan lainnya yang sempat viral adalah Azarine Cosmetics, yang mengalami peningkatan penjualan dengan pesat setelah produknya viral di media sosial TikTok beberapa waktu lalu. Produk Lightening Tone Up Body Serum milik Azarine yang dapat mencerahkan kulit badan dalam sekali usap menjadi viral ketika menjadi pembicaraan oleh lebih dari 100 Tiktokers Indonesia.

 

Para pengguna media sosial TikTok tersebut, menyebut Tone Up Body Serum dari Azarine merupakan Body Serum yang ajaib. Ratusan Tiktokers Indonesia juga menyebutkan bahwa produk Lightening Tone Up Body Serum dari Azarine memiliki tekstur yang lembut seperti yogurt, mudah meresap, dan benar-benar mencerahkan hanya dalam sekali usap. Dampak dari viral produknya di Tiktok mendapatkan peningkatan penjualan hingga 50% disbanding sebelumnya. Bahkan, produk Tone Up Body Serum sepat sold out di seluruh outlet yang dimiliki Azarine.

 

Dari kedua brand kecantikan yang viral tersebut, yang kita dapat dipelajari adalah untuk menjadi viral, dapat terjadi secara natural tanpa usaha atau membutuhkan usaha agar konten dapat menarik dan mencari public figure yang dapat menyebarkan konten mengenai produk. Maka dari itu, sobat Sakoo sebagai pemilik bisnis ataupun yang tertarik membuat bisnis, haruslah membuat konten yang terus menarik agar bisa mendapatkan traffic yang tinggi sehingga dapat membantu penjualan dari produk yang ditawarkan. Kamu bisa mencoba tips-tips dan strategi yang telah disebutkan.

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *