fbpx
Tips Jualan Ala Salesman Terbaik di Dunia

Ditulis oleh Admin Sakoo

September 30, 2021

 

Bisnis yang berkembang adalah bisnis yang menghasilkan profit. Tidak dapat dipungkiri, kemampuan dalam menghasilkan penjualan adalah hal yang krusial di semua bentuk bisnis. Selling skills dapat menuntun kamu untuk dapat menjual produk dan mengembangkan bisnis secara efektif. 

Berbicara tentang selling skills, Sobat Sakoo tahu ngga sih kalau ternyata ada lho yang mampu menjual 6 mobil dalam sehari dengan kumulasi rekor hingga 1.425 mobil terjual dalam setahun? Disaat kompetitornya hanya mampu menjual 4 sampai 6 mobil per bulan. Bahkan, namanya dicatut di Guinness World Record sebagai salesman penjual mobil terbanyak dalam sejarah. Wah keren banget ya? 

Siapa kah dia?

Yuk kita kenalan sama Joe Girard! 

Pria dengan nama lengkap Joseph Sam Girardi kelahiran 1928 ini terlahir dari keluarga yang memiliki pemasukan dibawah rata-rata di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Kehidupannya tidak semulus apa yang kamu bayangkan. Ia pernah berada pada titik terendah dalam kehidupan, gagal dalam berbisnis, bahkan hingga meminjam uang $10 kepada bosnya untuk membeli kebutuhan hidup keluarganya, tidak menghambat semangat Joe Girard untuk terus melangkah maju. Kesuksesannya memuncak saat ia berhasil bekerja sebagai salesman mobil Chevrolet di Amerika serikat dan menerapkan pengalaman dan ide-idenya untuk menjual mobil kepada pelanggan.

Lantas apa rahasia Joe Girard dalam berjualan? Yuk simak tips yang sudah Minkoo rangkum dibawah ini!

1. Perlakukan Pelanggan Layaknya Sahabat

Joe memandang pelanggannya sebagai investasi jangka panjang yang hubungannya perlu dijaga. Ia berusaha memperlakukan mereka dengan baik layaknya sahabat karib dan selalu memberikan sikap yang hangat. Oleh karenanya, Joe Girard memiliki kebiasaan untuk mencatat semua informasi dari pelanggannya yang ia dengar saat berinteraksi dengan mereka, seperti nama, tanggal lahir, tempat tinggal, bahkan informasi keluarga dari pelanggannya. 

Data-data ini Joe manfaatkan untuk membangun komunikasi dengan cara mengirimkan kartu ucapan kepada para pelanggan. Seperti kartu ucapan selamat ulang tahun, selamat hari raya, dan kartu ucapan lainnya. Dalam setahun bahkan Joe bisa mengirimkan 12-13 kartu ucapan kepada masing-masing pelanggannya dengan total perbulan mencapai 13.000 kartu yang dia kirim lho! 

Cara yang Joe lakukan ini berhasil menjadikan dirinya ada di top of mind pelanggannya ketika mereka ingin mencari mobil. 

2. Manfaatkan Referral

Setiap kali ada pelanggan yang datang dan membeli mobil, Joe selalu berpesan jika mereka dapat memberikan referensi kepadanya, maka Joe akan memberikan reward sebesar $25. Sejak dahulu hingga saat ini teknik Word of Mouth digunakan untuk meningkatkan penjualan dan kepercayaan pelanggan potensial. 

Walaupun program referral ini bukan kebijakan yang dikeluarkan oleh perusahaan, melainkan adalah murni hasil ide Joe, ia berhasil menggunakan cara ini untuk meningkatkan penjualannya. Bahkan, Joe juga mengajarkan kepada pelanggannya bagaimana cara memberikan rekomendasi yang efektif lho. Inspiratif sekali ya, Sobat Sakoo!

3. Selalu Perhatikan After Sales Service & Feedback 

Joe Girard selalu memperhatikan after sales service. Joe akan menelepon pelanggannya beberapa hari setelah mereka menerima mobilnya untuk menanyakan kabar sampai menanyakan hal-hal seputar teknis pemakaian mobil barunya. Tidak cukup sampai disitu, bahkan Joe juga memberikan tips-tips perawatan dan informasi penggunaan secara detail dan rinci. Jika pelanggannya mengalami kendala, Joe selalu fokus mencari solusi hingga masalahnya terselesaikan dan tidak sibuk menyalahkan pihak lain. Dampaknya, ia berhasil meyakinkan 80% pelanggannya untuk repeat order lho!

Kalu Sobat Sakoo menjadi salah satu pelanggan Joe, pastinya kamu akan senang sekali dan merasa sangat diperhatikan bukan?

Sebagai pemilik bisnis, tentunya kepuasan pelanggan adalah hal yang utama.  Joe Girard menjadi salah satu tokoh inspirasional yang tips nya bisa kamu coba dalam menjalankan bisnis ya, Sobat Sakoo!

 

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tips Jualan Ala Salesman Terbaik di Dunia

Ditulis oleh Admin Sakoo

September 30, 2021

 

Bisnis yang berkembang adalah bisnis yang menghasilkan profit. Tidak dapat dipungkiri, kemampuan dalam menghasilkan penjualan adalah hal yang krusial di semua bentuk bisnis. Selling skills dapat menuntun kamu untuk dapat menjual produk dan mengembangkan bisnis secara efektif. 

Berbicara tentang selling skills, Sobat Sakoo tahu ngga sih kalau ternyata ada lho yang mampu menjual 6 mobil dalam sehari dengan kumulasi rekor hingga 1.425 mobil terjual dalam setahun? Disaat kompetitornya hanya mampu menjual 4 sampai 6 mobil per bulan. Bahkan, namanya dicatut di Guinness World Record sebagai salesman penjual mobil terbanyak dalam sejarah. Wah keren banget ya? 

Siapa kah dia?

Yuk kita kenalan sama Joe Girard! 

Pria dengan nama lengkap Joseph Sam Girardi kelahiran 1928 ini terlahir dari keluarga yang memiliki pemasukan dibawah rata-rata di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Kehidupannya tidak semulus apa yang kamu bayangkan. Ia pernah berada pada titik terendah dalam kehidupan, gagal dalam berbisnis, bahkan hingga meminjam uang $10 kepada bosnya untuk membeli kebutuhan hidup keluarganya, tidak menghambat semangat Joe Girard untuk terus melangkah maju. Kesuksesannya memuncak saat ia berhasil bekerja sebagai salesman mobil Chevrolet di Amerika serikat dan menerapkan pengalaman dan ide-idenya untuk menjual mobil kepada pelanggan.

Lantas apa rahasia Joe Girard dalam berjualan? Yuk simak tips yang sudah Minkoo rangkum dibawah ini!

1. Perlakukan Pelanggan Layaknya Sahabat

Joe memandang pelanggannya sebagai investasi jangka panjang yang hubungannya perlu dijaga. Ia berusaha memperlakukan mereka dengan baik layaknya sahabat karib dan selalu memberikan sikap yang hangat. Oleh karenanya, Joe Girard memiliki kebiasaan untuk mencatat semua informasi dari pelanggannya yang ia dengar saat berinteraksi dengan mereka, seperti nama, tanggal lahir, tempat tinggal, bahkan informasi keluarga dari pelanggannya. 

Data-data ini Joe manfaatkan untuk membangun komunikasi dengan cara mengirimkan kartu ucapan kepada para pelanggan. Seperti kartu ucapan selamat ulang tahun, selamat hari raya, dan kartu ucapan lainnya. Dalam setahun bahkan Joe bisa mengirimkan 12-13 kartu ucapan kepada masing-masing pelanggannya dengan total perbulan mencapai 13.000 kartu yang dia kirim lho! 

Cara yang Joe lakukan ini berhasil menjadikan dirinya ada di top of mind pelanggannya ketika mereka ingin mencari mobil. 

2. Manfaatkan Referral

Setiap kali ada pelanggan yang datang dan membeli mobil, Joe selalu berpesan jika mereka dapat memberikan referensi kepadanya, maka Joe akan memberikan reward sebesar $25. Sejak dahulu hingga saat ini teknik Word of Mouth digunakan untuk meningkatkan penjualan dan kepercayaan pelanggan potensial. 

Walaupun program referral ini bukan kebijakan yang dikeluarkan oleh perusahaan, melainkan adalah murni hasil ide Joe, ia berhasil menggunakan cara ini untuk meningkatkan penjualannya. Bahkan, Joe juga mengajarkan kepada pelanggannya bagaimana cara memberikan rekomendasi yang efektif lho. Inspiratif sekali ya, Sobat Sakoo!

3. Selalu Perhatikan After Sales Service & Feedback 

Joe Girard selalu memperhatikan after sales service. Joe akan menelepon pelanggannya beberapa hari setelah mereka menerima mobilnya untuk menanyakan kabar sampai menanyakan hal-hal seputar teknis pemakaian mobil barunya. Tidak cukup sampai disitu, bahkan Joe juga memberikan tips-tips perawatan dan informasi penggunaan secara detail dan rinci. Jika pelanggannya mengalami kendala, Joe selalu fokus mencari solusi hingga masalahnya terselesaikan dan tidak sibuk menyalahkan pihak lain. Dampaknya, ia berhasil meyakinkan 80% pelanggannya untuk repeat order lho!

Kalu Sobat Sakoo menjadi salah satu pelanggan Joe, pastinya kamu akan senang sekali dan merasa sangat diperhatikan bukan?

Sebagai pemilik bisnis, tentunya kepuasan pelanggan adalah hal yang utama.  Joe Girard menjadi salah satu tokoh inspirasional yang tips nya bisa kamu coba dalam menjalankan bisnis ya, Sobat Sakoo!

 

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tips Jualan Ala Salesman Terbaik di Dunia

Ditulis oleh Admin Sakoo

September 30, 2021

 Bisnis yang berkembang adalah bisnis yang menghasilkan profit. Tidak dapat dipungkiri, kemampuan dalam menghasilkan penjualan adalah hal yang krusial di semua bentuk bisnis. Selling skills dapat menuntun kamu untuk dapat menjual produk dan mengembangkan bisnis secara efektif. 

 

Berbicara tentang selling skills, Sobat Sakoo tahu ngga sih kalau ternyata ada lho yang mampu menjual 6 mobil dalam sehari dengan kumulasi rekor hingga 1.425 mobil terjual dalam setahun? Disaat kompetitornya hanya mampu menjual 4 sampai 6 mobil per bulan. Bahkan, namanya dicatut di Guinness World Record sebagai salesman penjual mobil terbanyak dalam sejarah. Wah keren banget ya? 

 

Siapa kah dia?

Yuk kita kenalan sama Joe Girard! 

 

Pria dengan nama lengkap Joseph Sam Girardi kelahiran 1928 ini terlahir dari keluarga yang memiliki pemasukan dibawah rata-rata di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Kehidupannya tidak semulus apa yang kamu bayangkan. Ia pernah berada pada titik terendah dalam kehidupan, gagal dalam berbisnis, bahkan hingga meminjam uang $10 kepada bosnya untuk membeli kebutuhan hidup keluarganya, tidak menghambat semangat Joe Girard untuk terus melangkah maju. Kesuksesannya memuncak saat ia berhasil bekerja sebagai salesman mobil Chevrolet di Amerika serikat dan menerapkan pengalaman dan ide-idenya untuk menjual mobil kepada pelanggan.

 

Lantas apa rahasia Joe Girard dalam berjualan? Yuk simak tips yang sudah Minkoo rangkum dibawah ini!

1. Perlakukan Pelanggan Layaknya Sahabat

Joe memandang pelanggannya sebagai investasi jangka panjang yang hubungannya perlu dijaga. Ia berusaha memperlakukan mereka dengan baik layaknya sahabat karib dan selalu memberikan sikap yang hangat. Oleh karenanya, Joe Girard memiliki kebiasaan untuk mencatat semua informasi dari pelanggannya yang ia dengar saat berinteraksi dengan mereka, seperti nama, tanggal lahir, tempat tinggal, bahkan informasi keluarga dari pelanggannya. 

 

Data-data ini Joe manfaatkan untuk membangun komunikasi dengan cara mengirimkan kartu ucapan kepada para pelanggan. Seperti kartu ucapan selamat ulang tahun, selamat hari raya, dan kartu ucapan lainnya. Dalam setahun bahkan Joe bisa mengirimkan 12-13 kartu ucapan kepada masing-masing pelanggannya dengan total perbulan mencapai 13.000 kartu yang dia kirim lho! 

 

Cara yang Joe lakukan ini berhasil menjadikan dirinya ada di top of mind pelanggannya ketika mereka ingin mencari mobil. 

2. Manfaatkan Referral

Setiap kali ada pelanggan yang datang dan membeli mobil, Joe selalu berpesan jika mereka dapat memberikan referensi kepadanya, maka Joe akan memberikan reward sebesar $25. Sejak dahulu hingga saat ini teknik Word of Mouth digunakan untuk meningkatkan penjualan dan kepercayaan pelanggan potensial. 

 

Walaupun program referral ini bukan kebijakan yang dikeluarkan oleh perusahaan, melainkan adalah murni hasil ide Joe, ia berhasil menggunakan cara ini untuk meningkatkan penjualannya. Bahkan, Joe juga mengajarkan kepada pelanggannya bagaimana cara memberikan rekomendasi yang efektif lho. Inspiratif sekali ya, Sobat Sakoo!

3. Selalu Perhatikan After Sales Service & Feedback 

Joe Girard selalu memperhatikan after sales service. Joe akan menelepon pelanggannya beberapa hari setelah mereka menerima mobilnya untuk menanyakan kabar sampai menanyakan hal-hal seputar teknis pemakaian mobil barunya. Tidak cukup sampai disitu, bahkan Joe juga memberikan tips-tips perawatan dan informasi penggunaan secara detail dan rinci. Jika pelanggannya mengalami kendala, Joe selalu fokus mencari solusi hingga masalahnya terselesaikan dan tidak sibuk menyalahkan pihak lain. Dampaknya, ia berhasil meyakinkan 80% pelanggannya untuk repeat order lho!

 

Kalu Sobat Sakoo menjadi salah satu pelanggan Joe, pastinya kamu akan senang sekali dan merasa sangat diperhatikan bukan?

 

Sebagai pemilik bisnis, tentunya kepuasan pelanggan adalah hal yang utama.  Joe Girard menjadi salah satu tokoh inspirasional yang tips nya bisa kamu coba dalam menjalankan bisnis ya, Sobat Sakoo!

 

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *