fbpx
Trend Tiktok for business: Worth it gak sih?

Ditulis oleh Admin Sakoo

October 5, 2021

TikTok merupakan platform media sosial mendunia yang sedang menggebu – gebu dipergunakan oleh banyak orang, khususnya di Indonesia. Walaupun platform ini sudah ada sejak 2018, TikTok semakin ramai digunakan 2 tahun terakhir ini sejak saat pandemi ini dimulai. TikTok menyatakan bahwa platform mereka kini memiliki pengguna aktif yang tembus sampai 2 Miliar orang, walaupun menurut HootSuite, pada 2019 platform ini masih memiliki 800 juta pengguna aktif. Gimana nih Sobat Sakoo, sangat terlihat kan pesatnya peningkatan pengguna aktif TikTok yang hanya 2 tahun ini. Nah… Walaupun tujuan utama awal TikTok sebatas entertainment, dimana platform tersebut menampilkan video pendek yang lucu dan menghibur, TikTok bisa juga loh dimanfaatkan pengusaha atau pemilik bisnis untuk dengan mudah menjangkau target audiens/ target market kamu dengan cara yang menarik dan kreatif melalui video marketing. 

 

Fitur “For You Page”

 

Trend strategi video marketing melalui TikTok ini, merupakan cara yang mengesankan untuk para pemilik bisnis baru agar membuat bisnis mereka ditemukan oleh market baru. Ini dikarenakan TikTok untuk bisnis akan membantu kamu menyebarkan video kamu kepada orang yang tepat, karena ada fitur mereka yaitu “For Your Page” jika video kamu kreatif, unik, dan menarik, pengguna TikTok akan sangat melibatkan mereka dengan konten tersebut, seperti akan berbagi video produk kamu ke teman lainnya, jika mereka comment dan like video kamu, Dengan basis audiens yang besar, TikTok akan menyebarkan luaskan lagi video kamu ke FYP banyak orang lainnya yang nantinya akan meningkatkan ketertarikan pengguna kepada produk kamu. TikTok juga tidak memerlukan followers yang banyak untuk memulai memasarkan video mereka karena adanya fitur FYP ini.

 

Small Business TikTok

 

Pesatnya pertumbuhan platform TikTok dapat mendorong banyak orang untuk berlomba – lomba berbagi video tentang produk yang dijual dengan cara tertentu, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan dukungan yang tinggi untuk memasarkan produk kamu di platform TikTok yang memiliki jangkauan audiens yang luas ini. Contohnya bisnis masker wajah tradisional bernama Camille Beauty yang merupakan karya anak muda Indonesia yang membuka bisnis mereka dari kecil hingga sekarang dan menjadi viral karena menggunakan video marketing melalui TikTok. Camille Beauty memperoleh lebih dari 180 ribu orderan dalam waktu kurang dari 24 jam. Ini merupakan bukti asli dari keberhasilan menggunakan video marketing pada platform TikTok. 

 

So the question is: Trend TikTok for business tuh worth it gak sih?

 

Menurut Minkoo, the answer is BIG yes! It is indeed very worth it! 

 

Karena, platform TikTok terkenal sebagai wadah untuk menuangkan ide kreatif maupun hiburan, itulah yang membuat TikTok semakin populer dan banyak dimanfaatkan untuk mengenalkan dan mempromosikan bisnis baru.

 

Tetapi balik lagi nih Sobat Sakoo, kamu juga harus pintar untuk menyiapkan dan mengemas konten yang bisa menarik target audiens kamu loh, jadi jangan lupa juga menggunakan strategi – strategi tertentu untuk menggunakan platform TikTok untuk menyebarluaskan bisnis kamu! Goodluck Sobat Sakoo! 🙂

 

 

 

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trend Tiktok for business: Worth it gak sih?

Ditulis oleh Admin Sakoo

October 5, 2021

TikTok merupakan platform media sosial mendunia yang sedang menggebu – gebu dipergunakan oleh banyak orang, khususnya di Indonesia. Walaupun platform ini sudah ada sejak 2018, TikTok semakin ramai digunakan 2 tahun terakhir ini sejak saat pandemi ini dimulai. TikTok menyatakan bahwa platform mereka kini memiliki pengguna aktif yang tembus sampai 2 Miliar orang, walaupun menurut HootSuite, pada 2019 platform ini masih memiliki 800 juta pengguna aktif. Gimana nih Sobat Sakoo, sangat terlihat kan pesatnya peningkatan pengguna aktif TikTok yang hanya 2 tahun ini. Nah… Walaupun tujuan utama awal TikTok sebatas entertainment, dimana platform tersebut menampilkan video pendek yang lucu dan menghibur, TikTok bisa juga loh dimanfaatkan pengusaha atau pemilik bisnis untuk dengan mudah menjangkau target audiens/ target market kamu dengan cara yang menarik dan kreatif melalui video marketing. 

 

Fitur “For You Page”

 

Trend strategi video marketing melalui TikTok ini, merupakan cara yang mengesankan untuk para pemilik bisnis baru agar membuat bisnis mereka ditemukan oleh market baru. Ini dikarenakan TikTok untuk bisnis akan membantu kamu menyebarkan video kamu kepada orang yang tepat, karena ada fitur mereka yaitu “For Your Page” jika video kamu kreatif, unik, dan menarik, pengguna TikTok akan sangat melibatkan mereka dengan konten tersebut, seperti akan berbagi video produk kamu ke teman lainnya, jika mereka comment dan like video kamu, Dengan basis audiens yang besar, TikTok akan menyebarkan luaskan lagi video kamu ke FYP banyak orang lainnya yang nantinya akan meningkatkan ketertarikan pengguna kepada produk kamu. TikTok juga tidak memerlukan followers yang banyak untuk memulai memasarkan video mereka karena adanya fitur FYP ini.

 

Small Business TikTok

 

Pesatnya pertumbuhan platform TikTok dapat mendorong banyak orang untuk berlomba – lomba berbagi video tentang produk yang dijual dengan cara tertentu, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan dukungan yang tinggi untuk memasarkan produk kamu di platform TikTok yang memiliki jangkauan audiens yang luas ini. Contohnya bisnis masker wajah tradisional bernama Camille Beauty yang merupakan karya anak muda Indonesia yang membuka bisnis mereka dari kecil hingga sekarang dan menjadi viral karena menggunakan video marketing melalui TikTok. Camille Beauty memperoleh lebih dari 180 ribu orderan dalam waktu kurang dari 24 jam. Ini merupakan bukti asli dari keberhasilan menggunakan video marketing pada platform TikTok. 

 

So the question is: Trend TikTok for business tuh worth it gak sih?

 

Menurut Minkoo, the answer is BIG yes! It is indeed very worth it! 

 

Karena, platform TikTok terkenal sebagai wadah untuk menuangkan ide kreatif maupun hiburan, itulah yang membuat TikTok semakin populer dan banyak dimanfaatkan untuk mengenalkan dan mempromosikan bisnis baru.

 

Tetapi balik lagi nih Sobat Sakoo, kamu juga harus pintar untuk menyiapkan dan mengemas konten yang bisa menarik target audiens kamu loh, jadi jangan lupa juga menggunakan strategi – strategi tertentu untuk menggunakan platform TikTok untuk menyebarluaskan bisnis kamu! Goodluck Sobat Sakoo! 🙂

 

 

 

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trend Tiktok for business: Worth it gak sih?

Ditulis oleh Admin Sakoo

October 5, 2021

TikTok merupakan platform media sosial mendunia yang sedang menggebu – gebu dipergunakan oleh banyak orang, khususnya di Indonesia. Walaupun platform ini sudah ada sejak 2018, TikTok semakin ramai digunakan 2 tahun terakhir ini sejak saat pandemi ini dimulai. TikTok menyatakan bahwa platform mereka kini memiliki pengguna aktif yang tembus sampai 2 Miliar orang, walaupun menurut HootSuite, pada 2019 platform ini masih memiliki 800 juta pengguna aktif. Gimana nih Sobat Sakoo, sangat terlihat kan pesatnya peningkatan pengguna aktif TikTok yang hanya 2 tahun ini. Nah… Walaupun tujuan utama awal TikTok sebatas entertainment, dimana platform tersebut menampilkan video pendek yang lucu dan menghibur, TikTok bisa juga loh dimanfaatkan pengusaha atau pemilik bisnis untuk dengan mudah menjangkau target audiens/ target market kamu dengan cara yang menarik dan kreatif melalui video marketing. 

 

Fitur “For You Page”

 

Trend strategi video marketing melalui TikTok ini, merupakan cara yang mengesankan untuk para pemilik bisnis baru agar membuat bisnis mereka ditemukan oleh market baru. Ini dikarenakan TikTok untuk bisnis akan membantu kamu menyebarkan video kamu kepada orang yang tepat, karena ada fitur mereka yaitu “For Your Page” jika video kamu kreatif, unik, dan menarik, pengguna TikTok akan sangat melibatkan mereka dengan konten tersebut, seperti akan berbagi video produk kamu ke teman lainnya, jika mereka comment dan like video kamu, Dengan basis audiens yang besar, TikTok akan menyebarkan luaskan lagi video kamu ke FYP banyak orang lainnya yang nantinya akan meningkatkan ketertarikan pengguna kepada produk kamu. TikTok juga tidak memerlukan followers yang banyak untuk memulai memasarkan video mereka karena adanya fitur FYP ini.

 

Small Business TikTok

 

Pesatnya pertumbuhan platform TikTok dapat mendorong banyak orang untuk berlomba – lomba berbagi video tentang produk yang dijual dengan cara tertentu, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan dukungan yang tinggi untuk memasarkan produk kamu di platform TikTok yang memiliki jangkauan audiens yang luas ini. Contohnya bisnis masker wajah tradisional bernama Camille Beauty yang merupakan karya anak muda Indonesia yang membuka bisnis mereka dari kecil hingga sekarang dan menjadi viral karena menggunakan video marketing melalui TikTok. Camille Beauty memperoleh lebih dari 180 ribu orderan dalam waktu kurang dari 24 jam. Ini merupakan bukti asli dari keberhasilan menggunakan video marketing pada platform TikTok. 

 

So the question is: Trend TikTok for business tuh worth it gak sih?

 

Menurut Minkoo, the answer is BIG yes! It is indeed very worth it! 

 

Karena, platform TikTok terkenal sebagai wadah untuk menuangkan ide kreatif maupun hiburan, itulah yang membuat TikTok semakin populer dan banyak dimanfaatkan untuk mengenalkan dan mempromosikan bisnis baru.

 

Tetapi balik lagi nih Sobat Sakoo, kamu juga harus pintar untuk menyiapkan dan mengemas konten yang bisa menarik target audiens kamu loh, jadi jangan lupa juga menggunakan strategi – strategi tertentu untuk menggunakan platform TikTok untuk menyebarluaskan bisnis kamu! Goodluck Sobat Sakoo! 🙂

 

 

 

Satu Toko Online

Nikmati kemudahan kelola toko online dan offlinemu melalui sakoo,
dan kembangkan bisnismu dibanyak merketplace hanya dengan satu platform.

Supported By :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *